Tidak hanya corak budaya China dan Portugis yang bisa kita temui di Makau. Corak Thailand pun bisa kita lihat. Datanglah ke Four-Faced Buddha Shrine, kuil ini berada di dekat Macau Jockey Club yang ada di Taipa Island. Kunjungilah keduanya untuk mendapatkan pengalaman wisata yang menakjubkan.

Four-faced Buddha Shrine adalah kuil gaya Thailand yang ada di Makau. Kuil ini hampir mirip dengan kuil Erawan yang ada di Bangkok. Di Macau, patung empat wajah Buddha berada di sebuah bangunan kecil semacam miniatur kuil dengan dikelilingi miniatur gajah yang terbuat dari batu dan karangan bunga. Tempat ini merupakan salah satu lokasi berdoa paling populer, khususnya bagi mereka yang akan menonton pacuan kuda. Secara filosofi, empat wajah Buddha ini mewakili empat elemen klasik yakni bumi, air, api dan udara.  Kuil dengan gaya seperti ini tak terhitung jumlahnya di Thailand. Ada dua Four-Faced Buddha Shrine di Macau. Satu terletak di Taipa yakni tepatnya di ujung tempat parkir mobil Macau Jockey Club dan lainnya di Macau World Trade Center.

Sementara itu, Macau Jockey Club dulunya bernama Macau Trotting Club. Di tahun 1989, Macau Trotting Club berubah kepemilikan sehingga menjadi yang kini dikenal banyak wisatawan. Perlombaan pertama diadakan pada tanggal 10 September 1989. Di tempat ini, balapan diadakan sepanjang tahun. Musim balap dimulai pada September dan berakhir pada Agustus tahun berikutnya. Ada bermacam-macam race yang diperlombakan. Race dengan lintasan rumput yang paling umum adalah jarak pendek 1000 meter dan 1200 meter. Jarak menengah 1500 meter, 1700 meter sedangkan jarak terpanjangnya 1800 meter dan 2000 meter. Untuk perlombaan dengan lintasan pasir digelar dengan jarak 1000 meter, 1300 meter, 1500 meter, 1600 meter dan 1700 meter. Mulai musim balapan tahun 1999/2000, ada jarak 1300 meter yang diperlombakan di lintasan pasir.

Nah, menariknya karena race ini tidak pernah sepi penonton maka pengelola berusaha meningkatkan gengsi balapan ini dengan bekerja sama dengan Macau University of Science and Technology untuk melakukan analisis termasuk melakukan tes terhadap kuda dan joki di bawah Racing Laboratory.  Ya, Macau Jockey Club memang benar-benar ingin memperhatikan kesehatan dan kualitas kuda-kuda yang bertanding disini. Maklum ada sekitar 600 kuda yang berasal dari Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Perancis, Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Jepang dan Singapura. Kuda-kuda ini berada di bawah pengawasan 5 dokter hewan dari Equine Hospital yang melakukan diagnosa dan pengobatan kala diperlukan. Tersedia peralatan kedokteran modern seperti videoendoscope, mesin X ray, scanner untuk memeriksa kesehatan kuda-kuda ini.

Untuk pemulihan cedera, kuda-kuda ini mendapatkan fasilitas di Equine Swimming Pool yang suhu dan kandungan airnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan kuda tersebut. fasilitas di kolam renang ini memungkinkan kuda dapat berenang lebih dari 120 meter atau berjalan sejauh 60 meter. Dengan fasilitas lebih dari cukup ini, tak heran jika balapan di Macau Jockey Clun ini selalu menghadirkan kompetisi yang seru dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Pacuan kuda ini juga menjadi salah satu ajang perjudian di Makau.

Untuk mencapai Macau Jockey Club, Anda bisa naik bus nomor 25, 26A, Ap1, MT1 atau MT2. Sedangkan untuk pergi ke Macau World Center kita bisa naik bus nomor 1A, 3, 3A, 8, 10, 10A, 10B, 12, 17, 23, 28A, 28B, 28BX, 28C, 32 atau AP1.  Destinasi wisata lainnya di Taipa adalah Taipa Village, Museum of Taipa and Coloane dan Pou Tai Temple. Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi di sekitar Taipa adalah Pousada Marina Infante Hotel, Taipa Square Hotel dan Best Westren Taipa Hotel.  

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pacuan kuda macau

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,