Di beberapa tempat, restoran bukanlah hanya tempat makan semata. Bagi restoran yang sudah lama didirikan dengan racikan masakan khas, ia tidak hanya sekedar sebagai destinasi wisata kuliner namun juga sejarah. Itulah yang coba diusung oleh Fat Siu Lau Restauran yang didirikan sejak  tahun 1903 di Makau. Artinya, kini restoran ini sudah berusia lebih dari 100 tahun.

Reputasi Fu Siu Lau Restauran memang sudah tidak diragukan lagi. Restoran ini pertama kali didirikan oleh Won Man Sing dalam sebuah gedung kayu dua lantai di Trav. Do Matadouro. Kemudian, ia memindahkan lokasi restoran ini di Rua da Felicidade hingga kini. Di lokasi ini, Fu Siu Lau menjadi salah satu jujugan wisatawan karena berada di kawasan Senado Square yang ramai. Senado Square yang merupakan pusat binis dan ekonomi Makau ini bisa Anda capai dengan naik bus nomor 3, 3A, 4, 8A, 10, 10A, 11, 18, 19, 21A, 26A, 33 dengan tujuan Avenida de Almeida Riberio.

Fu Siu Lau terkenal dengan hidangan Portugis yang enak karena diolah oleh chef ternama Makau. Masakan paling terkenal di Fiu Siu Lau yang kerap disebut sebagai signature dish mereka adalah Superb Roated Pigeon. Makanan ini menggunakan merpati segar dari Shek Kei dengan rendaman kuah yang telah menjadi resep rahasia keluarga Won Man Sing selama lebih dari 100 tahun.

Anda juga bisa mencicipi Curry Crab, yakni kepiting yang dimasak dengan campuran rempah-rempah Asia dengan bumbu lain. Hasilnya, sebuah rasa yang seimbang dan aroma yang menggoda plus kesegaran masakan laut yang masih bisa dirasakan. Makanan ini adalah ciptaan dari koki Fu Siu Lau Restauran. Nah, sebagai bekas koloni Portugis, banyak masakan-masakan Makau yang merupakan peninggalan resep Portugis. Salah satunya adalah African Chicken. Koki Fu Siu Lau sudah mengadaptasi makanan ini sesuai dengan corak Makau, walaupun tidak meninggalkan gaya western ala Portugis. Alhasil, rasa masakan ini mengundang selera makan apalagi jika dicicipi saat panas. Selain, Superb Roated Pigeon,  Curry Crab dan African Chicken, menu lain yang layak dipesan adalah Baked Pork Chop on Rice, Souffle, dan Portuguese Duck Rice. Semuanya sudah dikombinasikan dengan rasa oriental khas China. Jadi Anda tak perlu khawatir makanan-makanan di sini tidak sesuai dengan lidah orang Timur.

Restoran Fu Siu Lau saat ini dijalankan ileh generasi ke-3 dan ke-4 keluarga Wong Man Sing. Mereka juga mengembangkan restoran ini dengan 2 cabang tambahan, yakni di Macau Lan Kwai. Jika berkunjung ke sini, Anda tidak hanya disuguhi makanan enak tapi view yang memesona yakni patung Kun Iam dan danau yang terletak di dekatnya. Cabang Fu Siu Lau ketiga terletak di dekat Venetian. Disini restoran bisa menampung hingga 100 pengunjung. Selain sajian-sajian tadi, koki disini juga mengembangkan masakan khas yakni Stewed Chicken in Port Wine Sauce. Istimewanya, masakan ini tidak akan Anda temui di Fu Siu Lau cabang lainnya.

Selain legendaris, harga makanan di restoran ini tak terlalu mahal. Untuk sekali makan malam, misalnya, Anda cukup merogoh kocek seharga 100-200 MOP per orang. Anda bisa memilih untuk menyantap makan siang atau makan malam karena Fu Siu Lau buka sejak pukul 12 siang hingga 11 malam. Selain masakan khas Portugis-China di Fu Siu Lau, Anda juga bisa mencicipi aneka makanan khas Makau lainnya seperti Portuguese Egg-Tart di Lord Stow’s Cafe dan Cafe Margaret e Nata. Selain itu ada Almond Cake yang menjadi jajanan wajib para turis di Makau.

Selain menikmati wisata kuliner di kota yang kerap disebut dengan The City of God ini, Anda juga harus memilih penginapan yang layak. Seperti Metropark Hotel, Grandview Hotel dan Grand Lapa Macau. Selamat menikmati hidangan khas Makau!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • resep kue makao
  • resep kue macao
  • resep makao
  • resep kue macao manado
  • kue makao
  • sejarah souffle

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,