Makau mempunyai 3 jembatan megah. Ketiganya adalah Macau – Taipa Bridge, Friendship Bridge dan Sai Van Bridge. Semuanya dibangun untuk mempermudah mobilisasi warga dari satu tempat ke tempat lainnya. Lebih dari itu, masing-masing jembatan ini punya keindahan arsitektur yang menawan.

Jembatan yang mempunyai umur paling tua adalah Macau – Taipa Bridge yang dikenal juga dengan nama Ponte Governador Nobre de Carvalho merupakan jembatan pertama yang menghubungkan antara Semenanjung Macau dengan Pulau Taipa. Dibuka pada tahun 1974, jembatan ini mempunyai panjang 2,569.8 meter dan lebar 9 meter.

Sedangkan jembatan yang kedua adalah jembatan Makau – Taipa baru atau disebut dengan Friendship Bridge. Digunakan mulai awal tahun 1994 terletak di sebelah timur jembatan yang terdahulu. Jembatan ini menghubungkan antara Reservoir North Point (Ferry Terminal Service) dari Macau Peninsula dengan Taipa Pac On Pier dengan panjang 3.900 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan yang dalam bahasa Portugis bernama Ponte de Amizade ini penghubung terpanjang diantara dua jembatan lainnya. Untuk memungkinkan kapal menyeberang di bagian bawahnya, jembatan ini dibangun dengan membentuk dua puncak dengan tinggi 30 meter diatas laut. Pintu masuk ke jembatan dari sisi Semenanjung berada di Avenida de Amozade dekat dengan Hongkong-Macau Ferry Terminal dan di Avenida da Ponte da Amizade di Areia Preta. Di sisi Taipa, pintu masuk jembatan berada di Estrade de Pac On dan Estrada Almirante Magalhaes Correia yang menghubungkan ke pusat Taipa.

Jembatan yang ketiga adalah Sai Van Bridge dengan panjang 2.200 meter. Bentuk jembatan yang diresmikan pada 19 Desember 2004 ini cukup unik. Desainnya dibagian tengah jembatan membentuk serupa huruf “M”. Ponte de Sai Van yang menghubungkan antara Taipa dan Macau, mempunyai desain double-deck dengan dek bawah yang tertutup dan digunakan saat topan berhembus.

 Ketiga jembatan di Makau tidak hanya menjadi sarana penghubung dan mobilitas warga namun juga incaran para fotografer yang ingin mengabadikan foto masing-masing jembatan yang desainnya cukup menarik. Saat malam tiba dan lampu-lampu sekitar jembatan dinyalakan, terlihat sekali jalan penghubung ini indah dan mewah. Jika Anda berlibur ke Makau, sebaiknya tidak melewatkan objek yang satu ini karena secara visual sangat menarik untuk dikoleksi.

Beberapa destinasi lain yang sebaiknya Anda kunjungi selama di Makau adalah Leal Senado Building, Macau Cultural Center dan Grand Prix Museum. Beberapa hotel di Makau yang bisa Anda singgahi adalah Emperor Hotel, Metropole Hotel, Regency Hotel Macau.  Selamat menikmati kota Makau!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jembatan cina
  • jembatan di macau

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,