Jajaran gereja kuno dengan gaya neo-klasik di Makau ternyata tidak ada habisnya. Gereja-gereja ini tidak hanya menjadi tempat beribadah namun juga menjadi bangunan kuno yang memiliki daya tarik sejarah dan visual. Seperti jika kita mengunjungi Gereja Our Lady of Carmel.

Gereja Our Lady of Carmel adalah satu-satunya gereja Katolik di Taipa. Dibangun pada tahun 1885 dan berdiri diatas sebuah bukit yang menghadap laut. Laut itu kini sudah berubah karena menjadi kawasan reklamasi bernama Cotai. Cotai menjadi daerah elit di Makau karena disinilah berdiri pusat kasino dan resort mewah seperti Venetian Resort, City of Dream dan Galaxy Macau Resort.

Gereja ini dibangun menggunakan style neo-klasik dengan cat warna kuning pada dinding eksternalnya.  Di bagian depan gereja berdiri sebuah taman kecil dengan patung penyair Luis Vaz de Camoes. Tokoh ini dianggap sebagai salah satu penyair terbesar Portugis. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah Os Lusiadas atau dalam bahasa Inggris berjudul The Lusiads. Camoes meninggal pada tahun 1580.

Dalam satu waktu, gereja ini bisa menampung lebih dari 200 jamaah dan menjadi jujugan untuk acara pernikahan. Di dalam gereja ini, sosok patung Maria berdiri diatas altar diapit oleh patung malaikat. Dari luar, Gereja Our Lady of Carmel ini seperti gedung bertingkat 3. Yang paling bawah memperlihatkan pintu utama yang diapit dengan dua jendela. Di tingkat kedua terdapat 3 jendela sedangkan yang paling atas berbentuk semi menara. Di menara ini terdapat lonceng kuno yang tepat berada di tengah bangunan. Sedangkan jendela dan pintunya menunjukkan khas gaya neo-klasik dengan bagian atas yang berbentuk setengah bundar. Jika Anda mengunjungi gereja ini, mungkin akan sering melihat pasangan pengantin yang melakukan foto pre weeding dengan latar belakang gereja tua ini. Nuansa kuno gereja ini didukung kehadiran lampu-lampu jalan dengan model klasik berwarna hijau. Tak heran jika kawasan ini kerap menjadi tempat photo sesion para penghobi fotografi maupun fotografer profesional.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menumpang bus nomor 11, 15, 22, 28A, 30, 33 dan 34. Selain Gereja Our Lady of Mount Carmel, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat ibadah lain yang juga berumur tua, seperti Gereja St. Dominic, Gereja St. Joseph dan Gereja St. Lawrence. Sedangkan jika ingin liburan dalam waktu yang panjang di Makau, Anda bisa menginap di Regency Hotel Macau, Grandview Hotel dan Pousada Marina Infante Hotel. Semuanya berada di kawasan Taipa.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • warna gereja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,