Selain terkenal karena banyak situs religi yang layak untuk dikunjungi, Makau juga menyimpan daya tarik kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Portuguese Egg-Tart adalah salah satu warisan masakan ala Portugis yang hingga kini sangat digandrungi warga setempat dan para wisatawan mancanegara.

Portuguese Egg-Tart merupakan kue tart telur yang terdiri dari kerak kue di bagian luarnya dengan custard telur di bagian dalamnya. Cara memasak kudapan ini adalah dengan memanggangnya. Rasa manis dan karamel yang berpadu akibat dipanggang selama beberapa waktu tertentu ini sangat sulit dijelaskan dengan kata-kata. Anda harus mencicipinya langsung agar mengetahui mengapa kudapan ini sangat disukai oleh warga setempat.

Makanan ini termasuk dalam 50 makanan dunia yang paling lezat versi CNN. Portuguese Egg-Tart pertama kali diciptakan sekitar 200 tahun lalu oleh Catholic Sisters di Biara Jeronimos Lisbon, Portugis. Di Portugis, Casa Pasteis de Belem adalah kedai pertama yang menjual Portuguese Egg-Tart. Sedangkan di Macau, kudapan ini pertama kali diperkenalkan Lord Stow’s Cafe di Coloane yang dimiliki oleh Andrew Stow. Lord Stow’s Cafe buka sejak tahun 1989 dan diklaim sebagai kedai yang menjual Portuguese Egg-Tart paling enak di Makau. Untuk mencapai Lord Stow’s Cafe yang terletak di Coloane, Anda bisa naik bus dari Macau Peninsula dengan tarif sekitar 6-7 MOP. Selain di Coloane, Anda bisa mencicipi kudapan lezat ini di Lord Stow’s Cafe cabang Marcopolo District, The Grand Canal Shoppers dan The Venentian Macao Resort Hotel.

Banyak orang yang mengatakan Portuguese Egg-Tart adalah kudapan paling populer di Makau. Makanan ini bisa kita temui di banyak kafe, warung dan rumah makan di Makau. Selain Lord Stow’s Bakery yang terkenal, ada Cafe Margaret e Nata yang berada di Rua Almirante Costa Cabral. Margaret adalah mantan istri Andrew Stow yang akhirnya mendirikan usaha pastri ini sendiri pasca perceraian mereka.

Cafe Margaret e Nata berada di pusat Makau ini terletak di sebuah gang yang agak jauh dari jalan utama. Kedai ini sangat laris. Jika jam 10 pagi saja Anda sudah kesana, Anda akan melihat bangku-bangku sudah dipenuhi oleh pembeli yang antri untuk mencicipi makanan ini. Kedai ini sebenarnya tidak hanya menjual Portuguese Egg-Tart namun juga sandwich, kue dan makanan yang dipanggang baik dalam bentuk camilan maupun makanan berat. Dibandingkan dengan Lord Stow’s Bakery, rasa Portuguese Egg-Tart kurang manis, walaupun tetap terasa enak jika dibandingkan dengan warung-warung lain yang menjual makanan sejenis. Kedai ini juga terasa kurang nyaman, selain karena tempatnya yang berada di pinggir jalan, pelayanannya pun kurang memuaskan. Cafe Margaret e Nata ini buka setiap hari kecuali hari Rabu. Untuk mencapai tempat ini lebih baik menuju ke Hotel Sintra dan bertanyalah kepada warga sekitar karena cafe ini terletak di sekitar kawasan tersebut.

Selama berwisata di Makau, pastikan Anda menginap di hotel yang nyaman seperti Beverly Plaza Hotel, Riviera Hotel dan Pousada De Sao Tiago Hotel.  Beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi  selama di Makau adalah Chapel of St. Francis Xavier, Chapel of St. James dan Museum de Macau

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep egg tart portugis
  • resep egg tart portuguese
  • tart telur portugis
  • resep egg tart macau
  • resep portuguese egg tart
  • cara membuat egg tart portugis
  • sejarah egg tart
  • resep egg tart portugis enak
  • KUE TART
  • cara buat tart telur portugis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,