Apa yang bisa dibayangkan dari sebuah pertunjukkan yang dihadiri oleh berbagai seniman di belahan dunia ini ? jika Anda ingin tahu bagaimana gambaran nyatanya, datanglah ke Macau Arts Festival. Festival seni yang menjadi ikon kota Makau ini menampilkan 300 pertunjukan dari 8 negara yang berbeda yakni Portugal, Spayol, Inggris, Perancis, Italia, Amerika Serikat, Argentina dan Cina daratan.

Selama bertahun-tahun, Macau Art Festival selalu berusaha agar pertunjukan yang digelar selalu lebih baik daripada tahun-tahun yang lalu. Ada 3 hal yang selalu menjadi tujuan utama dari gelaran ini, yaitu merangsang seni lokal, mempromosikannya dan menyebarkan budaya Cina ke seluruh dunia. Itu mengapa semangat pertukaran seni menjadi nafas utama dari Macau Art Festival.

Festival yang pada tahun 2012 digelar pada bulan Mei-Juni ini ingin menunjukkan berbagai pertunjukan seni yang fantastis dan beragam. Gelaran ini secara tidak langsung meransang para seniman lokal untuk berpartisipasi dan menunjukkan karya seninya. Tak heran jika melalui Macau Art Festival ini budaya Makau jadi lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara. Di event ini, Anda bisa melihat serangkaian program festival yang menyatukan antara teater, tari tradisional, tari modern, musik Cina, musik barat dan seni multimedia serta visual. Bahkan kini juga mempertunjukkan opera Beijing dan opera Kanton. Khusus untuk opera Kanton, adalah salah satu warisan budaya tak benda yang masuk dalam daftar UNESCO pada tahun 2009 lalu.

Selain menampilkan banyak pertunjukan, Macau Art Festival disuka karena bisa menyatukan berbagai segmen penonton mulai dari yang muda hingga tua. Jika satu keluarga sedang berlibur ke Makau, anak-anak dan orangtua akan mendapatkan 1 paket destinasi wisata yang lengkap di Macau Art Festival ini. Belum lagi keasyikan bertemu dengan seniman kelas dunia yang selalu menghadirkan suguhan yang mempesona.

Tahun ini Macau Art Festival dilengkapi dengan 3 pameran seni. Yakni “Maritime Porcelaine Road- Relics from Guangdong, Hongkong and Macau Museum”. Pameran ini menceritakan kemakmuran perdagangan keramik. Ada “Macau Annual Art Exhibition” yang memberikan kesempatan bagi seniman lokal untuk memamerkan karya mereka. Yang terakhir adalah “The Fantasy Land” yakni pameran yang berkerjasama dengan Perancis. Beberapa program yang menarik selama Macau Art Festival yang ke-23 ini adalah opera Su Wu Of The Han Dynasty, Opera Excerpts, pemutaran perdana Spooky Doo! dan masih banyak lagi. Festival seni selama sebulan penuh dipentaskan di beberapa venue yang berbeda. Sedikitnya ada 13 venue yang tersebar di seantero Makau. Ada yang dilaksanakan di Dom Pedro V Theatre yang berada di Largo de Santo Agostinho. Untuk datang ke gedung ini Anda bisa menumpang bus nomor 3A, 4, 6, 8A, 19, 26A dan 33. Beberapa pertunjukan lain berada di Lou Kau Mansion. Agar sampai mansion yang berada di Travesaa da Se, Anda bisa naik bus nomor 2, 5, 7, dan 16. Mandarin’s House juga menjadi tuan rumah beberapa pertunjukan bersama Old Court Building, Casa Garden, Macau Conservatory dan masih banyak lagi. Festival terbesar di Makau ini bisa Anda jadikan destinasi wisata. Setiap tahunnya festival dihelat di sekitar bulan Mei dan biasanya tiket sudah terjual habis sebulan sebelumnya. Artinya, Anda harus memesannya via online jika tidak ingin ketinggalan pertujukan seni dari berbagai negara.

Bersamaan dengan itu, pelancong bisa mengunjungi beberapa objek wisata unggulan di Makau seperti ruins of St. Paul church, Macau tower atau mencicipi kuliner khas Makau di Rua da Cunha. Hotel-hotel di Makau yang bisa Anda singgahi selama menjadi turis adalah Emperor Hotel, Metropole Hotel dan Regency Hotel Macau.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • panduan wisata ke macau

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,