Rua da Felicadade sering disebut happiness street, berada diantara Largo do Santo Agostinho dan Largo do Senado. Kawasan ini menjadi salah satu tempat yang dulu menjadi pusat red light district di Makau.

Terletak di belakang Leal Senado, Rua Da Felicadade merupakan sebuah jalan tua yang sempit. Disebut dengan happiness street atau jalan kebahagiaan karena disinilah tempat untuk bersenang-senang dengan seluruh keluarga. Penginapan, toko-toko yang menjual aneka barang berbaur dengan bangunan tua yang indah dan menawan karena sudah direnovasi. Pengunjung yang beberapa diantaranya wisatawan mancanegara datang ke Rua Da Felicadade untuk membeli oleh-oleh dan sovenir untuk kerabat di rumah. Nah, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian uang saku Anda untuk membeli kenang-kenangan khas Makau untuk Anda sendiri dan orang terdekat. Bersama dengan Avenida de Almeida Ribeiro menjadikan lorong-lorong jalan ini sebagai salah satu pusat kegiatan bisnis dan komersial di Makau. tak heran jika dari pagi hingga malam, kawasan Rua Da Felicadade selalu disesaki pengunjung alias tidak pernah tidur.

Sebagian besar bangunan di Rua Da Felicadade di bangun dua hingga tiga tingkat sekaligus. Hal ini untuk mempertahankan nilai historis masa lalu. Anda bisa mengunjungi kawasan ini saat Rua Da Felicadade Festival. Saat itu banyak sekali pertunjukan yang mengangkat seni asli Makau dan Portugis. Dan sesuai dengan namanya sebagai jalan kebagiaan, gelaran festival ini akan menambah  kegembiraan para pelancong. Event-event seperti ini akan menyatukan antara wisatawan dan warga setempat.

Oya, jangan lupa di sepanjang Rua da Felicadade ini kita bisa melakukan wisata kuliner. Anda harus mampir ke beberapa restoran yang sudah terkenal di kalangan pecinta makanan seperti Tou Tou Koi yang koki-kokinya menonjolkan cara masak gaya lama. Selain itu ada restoran tertua di Makau, Fat Si Lau yang menyajikan masakan otentik Makau. Ada cafe Kam Ma Lon, restoran seafood Sai Nam, restoran Cheong Kei Mi dan masih banyak lagi.

Rua da Felicadade bisa kita tempuh hanya beberapa menit berjalan kaki dari Senado Square. Beberapa destinasi wisata kuliner lainnya di Makau adalah Rua da Cunha, restoran vegetarian di Pou Tai Un Temple,  Koi Kei Bakery dan mencicipi Portuguese Egg-tart di Coloane. Selama di Makau, Anda bisa menginap di Emperor Hotel, Metropole Hotel dan Holiday Inn Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,