Berwisata sambil olahraga adalah kegiatan yang dapat menyegarkan badan dan pikiran. Badan menjadi sehat karena menjalani aktivitas fisik, sedangkan mata dan pikiran menjadi fresh karena melihat pemandangan yang indah. Nah, itu pula yang bisa Anda nikmati jika liburan ke Taipa Island, Makau. Bersepeda sambil menikmati bukit-bukit yang indah. Keringat pun mengucur namun hati akan senang karena disuguhi panorama yang mempesona.

Dua bukit tertinggi di Taipa yakni Taipa Grande dan Taipa Pequena merupakan jalur hiking dan bersepeda yang menantang. Diantara jalur ini kita akan melihat keindahan alam Makau. Beberapa bagian jalan, khususnya di sebelah kanan bandara memiliki jalur yang tidak beraspal. Cocok untuk penggemar sepeda gunung. Sedangkan di sisi barat pulau, memiliki lintasan yang lebih baik cocok untuk mereka yang ingin berjalan kaki atau bersepeda santai. Biasanya, para bikers memulai perjalanan mereka dari Taipa Grande yang bisa dicapai dari Estrada Colonel Nicolau de Mesquita. Tempat ini berada di dekat United Chinese Cemetery. Berbatasan dengan sisi timur Taipa Grande adalah Taipa Grande Nature Park. Sedangkan Taipa Pequena dapat diakses dari Estrada Lou Lim Leoc yang ada di belakang The Regency Hotel.

Banyak wisatawan yang menjajal rute bersepeda ini selain karena menyukai tantangan namun karena keindahan panorama Makau terlihat dengan jelas. Bagi yang selama ini hanya mengenal Makau melalui pusat hiburan dan kasino seperti di Venetian Resort dan City of Dreams, mungkin akan terkejut karena kota yang berjuluk The City of God ini mempunya pesona alam yang luar biasa. Oya, banyak yang menyarankan lebih baik bersepeda di hari kerja saja, daripada hari libur. Karena di jalur yang sama pada hari libur atau akhir pekan akan dipenuhi dengan penggemar hiking. Dengan bersepeda di pagi hari pada hari kerja, kita bisa dengan leluasa mengeksplorasi kondisi alam di antara bukit Taipa Grande dan Taipa Pequena. Seiring dengan semakin populernya olahraga bersepeda, ada banyak organisasi atau perkumpulan penggemar sepeda di Makau, khususnya di Taipa Island. Hal ini memudahkan kita saat membutuhkan informasi terkait dengan rute dan hal-hal lain. Konon, karena banyaknya komunitas bersepeda maka jika ada kesulitan yang menimpa bikers, bantuan dari komunitas-komunitas tersebut akan segera datang. Bagi Anda yang tidak membawa sepeda, kita bisa menyewa di sebuah halte bus yang berdekatan dengan Museum of Taipa and Coloane History di Desa Taipa.

Sementara itu, bagi yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Makau dengan hiking, Anda bisa melalui jalur yang sama dengan sepeda. Hiking di sepanjang Taipa Grande dan Taipa Pequena menawarkan medan berbukit yang fantastis. Dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, Anda bisa melakukan hiking bersama dengan keluarga. Sebagian jalur hiking di daerah ini memang sudah diaspal, namun selain tingkat kesulitan yang menantang, pesona dan keindahan alam yang masih perawan membuat banyak pecinta olahraga penuh tantangan ini penasaran ingin mencoba.

Untuk datang ke Taipa, Anda bisa naik bus yang menghubungkan Macau Peninsula dengan Taipa dengan berbagai variasi rute. Anda bisa naik bus nomor 11, 22, 28A, 30, 33 dan AP1. Jika Anda ingin mencapai Taipa dengan kendaraan pribadi atau sewa dari Macau Peninsula, kita dapat melewati salah satu dari 3 jembatan penghubung yakni Taipa Brigde, Ponte de Amizade dan Ponte de Sai Van. Taipa Bridge adalah satu-satunya jalur yang langsung menghubungkan pusat kota Makau dengan kota Taipa. Selama di Taipa, hotel yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap adalah Pousada Marina Infante Hotel, Taipa Square Hotel dan Best Western Taipa Hotel. Jangan lupa, menyusuri Taipa Village yang berdekatan dengan pusat kuliner Rua da Cunha.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,