Chenshan Botanical Garden c1.staticflickr

Chenshan Botanical Garden c1.staticflickr

Shanghai menawarkan banyak sekali tempat wisata yang menampilkan suasana serta pemandangan alam yang eksotik dan mempesona. Ada kawasan wisata yang berupa taman-taman indah dan dipenuhi dengan berbagai jenis dan vegetasi tanaman hias maupun tanaman langka. Pesona dan daya tarik yang ditampilkan oleh taman-taman tersebut, menjadi salah satu bagian dari berbagai keunikan serta keistimewaan Kota Shanghai yang sepertinya layak untuk Anda kunjungi.

Chenshan Botanical Garden merupakan sebuah taman indah yang terletak sekitar 30 kilometer bila ditempuh dari arah pusat Kota Shanghai. Lebih tepatnya berlokasi disekitar jalan Chen Hua Road No 3888, Songjiang, dan termasuk kedalam kawasan wilayah Distrik Sheshan. Untuk menuju kawasan wisata ini, ada berbagai jenis sarana transportasi umum dengan berbagai fasilitas yang begitu nyaman. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi serta pengalaman sedikit berbeda, terdapat jasa penyewaan sepeda yang dapat Anda gunakan sebagai sarana transportasi menuju kawasan wisata Chenshan Botanical Garden, dengan menyusuri Jalan Linyin.

Chenshan Botanical Garden farm9.staticflickr

Chenshan Botanical Garden farm9.staticflickr

Proses pembangunan kawasan wisata Chenshan Botanical Garden baru dimulai sejak tahun 2007 silam, dengan memanfaatkan sebuah areal tandus dengan luas sekitar 207 hektar yang pada awalnya digunakan sebagai kawasan pertambangan. Taman ini dirancang oleh Chinese Academy of Sciences telah berhasil merubah wajah dan permukaan kawasan gersang dan tandus, menjadi sebuah kawasan taman yang terlihat begitu indah dan eksotik.

Kawasan wisata Chenshan Botanical Garden resmi dibuka untuk umum pada tahun 2011. Disamping menjadi salah satu kawasan yang berfungsi sebagai kawasan konservatorium bagi sekitar 9.000 jenis dan vegetasi tanaman, pihak pengelola juga berharap taman ini mampu memberikan kontribusi maupun berbagai manfaat khususnya pada bidang ilmu pengetahuan.

Jika Anda mengunjungi taman ini, sebaiknya jangan sampai melewatkan waktu untuk melihat pesona eksotik dan mengagumkan yang disuguhkan oleh salah satu areal taman andalan pada kawasan Chenshan Botanical Garden, yakni Quarry Garden. Quarry Garden memiliki danau dan air terjun yang indah. Taman yang tampak eksotis ini menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan. Untuk menikmati pesona Quarry Garden, pihak pengelola telah membangun sebuah jembatan bernama “Floating Water Walkway” yang tampak begitu indah membelah danau buatan pada taman tersebut. Dengan berjalan diatas jembatan ini, akan menjadi sebuah kegiatan yang akan terasa begitu mengesankan.

Chenshan Botanical Garden chinadaily

Chenshan Botanical Garden chinadaily

Selagi Anda di Tiongkok, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Huangpu River sungai terlebar di Shanghai, Shanghai Temple tour atau menikmati gemerlap malam. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar taman ini. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Manhattan Bund Business Hotel, Tianlin Business Hotel atau Jin Jiang Tower Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,