Film Mission Impossible dan sekuelnya tentu tidak asing lagi di telinga para movie freak. Nah, ternyata beberapa adegan film ini tidak hanya dilakukan di Vatikan, tetapi juga di Shanghai

Mission Impossible ini menceritakan Ethan Hunt seorang agen IMF yang ditugaskan untuk menangkap gembong senjata pemusnah massal yang bernama Owen Davian. Perburuan Ethan Hunt bersama tim membawa mereka ke Shanghai. Di dalam film ini beberapa pemandangan kota Shanghai terlihat, seperti kota air Xitang, pusat kota juga tak luput jadi bidikan, termasuk lampu – lampu kota di Yan’an Elevated Highway pada malam hari dan juga gedung – gedung pencakar langit di Lujiazui.

Film berdurasi 126 menit ini diawali dengan sebuah adegan, dimana Hunt diperankan oleh Tom Cruise yang duduk dengan posisi terikat di sebuah kursi harus memilih antara nyawa istrinya Julia yang diperankan Michelle Monaghan atau menyerahkan bom dengan kekuatan maha dasyat. Hitungan mundur Davian dan bunyi letusan mengawali ketegangan MI: 3.

Hunt dibantu timnya melakukan misi rahasia menangkap Davian yang sedang menghadiri pertemuan di Roma, Itali, di luar sepengetahuan dua pimpinannya, Brassell (IMF Director) dan Musgrave (IMF Operations Director). Berkat kelihaian, kecerdikan dan intrik khas Mission Imposible, Hunt yang menyamar sebagai Davian untuk mengelabui penjaga akhirnya berhasil menculik Davian dan lolos dari ketatnya penjagaan di kota suci Vatikan.

Sayang operasi membawa Davian ke markas besar gagal. Di tengah perjalanan mereka mendapat serangan yang diduga adalah suruhan orang dalam IMF. Davian berhasil kabur dan bersumpah membalas dendam pada Hunt dengan menculik Julia.

Situasi makin seru dan menegangkan, saat Davian menangkap basah Hunt yang berhasil menemukan Julia asli. Davian mengaktifkan bom telah ia tanamkan di kepala Hunt, yang akan meledak dalam hitungan beberapa menit. Duel pun tak terelakkan antara Hunt dan Davian, yang berakhir dengan kematian Davian dalam sebuah kecelakaan.

Lokasi syuting di Shanghai setidaknya mengambil tiga lokasi. Yang pertama Water Town of Xitang, lokasi kota air ini adalah Jiashan County di Jiaxing City, Provinsi Zhejiang. Objek wisata Shanghai ini menyajikan atmosfer kota tua Cina yang terbelah oleh sungai Yangtze. Yang kedua adalah Yan’an Elevated Highway, lampu – lampu penerangan di jalan layang ini sangatlah memukau. Jalan layang ini menghubungkan Hongqiao International Airport dengan The Bund. Lokasi syuting yang ketiga terletak di daerah Lujiazui. Lokasi ini sangat terkenal di Shanghai, Anda dapat melihat pemandangan gedung – gedung pencakar langit yang super cantik, pemandangan kawasan ini di malam hari akan membuat Anda terpana karena pancaran lampu dari gedung Lujiazui ini sangat indah. Spot terbaik yang dapat Anda gunakan untuk melihat pemandangan tersebut adalah dari The Bund, sebab lampu gedung – gedung Lujiazui akan terpantul dari air sungai Yangtze.

Selain water Town of Xitang dan The Bund, lokasi syuting film lain yang dapat Anda kunjungi adalah Zhapu Lu yang kental dengan suasana gangster Cina. Sedangkan untuk keperluan hotel, Anda dapat memilih Expo Century Park Hotel & Suite, Holiday Inn Shanghai Pudong Nanpu Hotel atau Courtyard By Marriott Pudong Hotel.

Lokasi Water Town of Xitang View Larger Map

Lokasi Yan’an Elevated Road View Larger Map

Lokasi Lujiazui View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sungai cina di mission impossible 3

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,