Perhaps Love mengisahkan tentang drama cinta segitiga dalam proses pembuatan sebuah film. Drama percintaan tersebut menyelipkan beberapa adegan dengan setting Shanghai Old Street, sebuah kawasan kota tua yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Kisah film ini bermula ketika Lin Jiang Dong (Takeshi Kaneshiro) jatuh cinta dengan Sun Na diperankan aktris Cina Zhou Xun. Lin Jiang bercita – cita menjadi script writer dan Sun Na ingin menjadi aktris. Cobaan terus menerus dihadapi Sun Na, hingga ia memutuskan meninggalkan Lin Jiang untuk mengejar cita – citanya. Sepuluh tahun kemudian, Lin Jiang dan Sun Na secara tidak sengaja dipertemukan kembali dalam penggarapan sebuah film karya Nie Wen (Jacky Cheung) yang tak lain adalah suami Sun Na. Mereka bertiga bermain bersama dalam film tersebut. Meski berpisah sekian lama, Lin Jiang masih menyimpan perasaan cinta yang mendalam pada Sun Na, dan Sun Na pun menjadi bimbang antara setia pada Nie Wen yang notabene suaminya sendiri, atau melabuhkan cintanya kepada Lin Jiang.

Lokasi syuting film ini salah satunya berada di Shanghai Old Street , Huang Pu Qu, sebuah kawasan kota tua. Dahulu tempat ini dikenal sebagai Miaoqian Dajie, yang merupakan sebuah area bisnis tertua sekaligus objek wisata dengan deretan toko – toko tradisional, pusat budaya dan hiburan, kedai teh, serta galeri seni. Di tempat inilah asal muasal bank pertama kali didirikan di Shanghai. Objek wisata yang satu ini juga disebut “little eastern gate” karena di depan Shanghai Old Street terdapat gerbang kecil sebagai pertanda tempat ini masih kental akan nuansa tradisional.

Menurut sejarah, tempat ini telah menjadi pusat perdagangan sejak masa pemerintahan Dinasti Ming yaitu pada tahun 1368 – 1644 kemudian ketika para pedagang dari Eropa mulai berdatangan di Shanghai dan memberi pengaruh modernisasi di kota Shanghai.

Sisi barat jalan ini dimulai dari South Henan Road dan berlanjut hingga Guanyi Street. Bangunan – bangunan di Shanghai Old Street memiliki corak dan gaya dari Dinasti Ming dan Qing dengan kesan elegan klasik. Tiang – tiangnya berwarna merah khas Cina, tembok berwarna merah muda, serta atap berwarna hitam semakin menciptakan kesan etnik yang menarik. Di bagian timur terdapat toko – toko yang sudah dioperasikan secara turun temurun, antara lain toko Tong Han Chun Pharmacy, Lao Tong Sheng Food Store, Wu Liang Cai Glass Shop dan restoran De Shun. Rata – rata umur toko tersebut lebih dari 100 tahun.

Tips bagi Anda yang berkunjung ke Old Street Shanghai, cobalah mampir ke Chunfeng Deyi Teahouse yang berada di Simpang Xiaochang. Kedai teh ini terkenal di kawasan Old Street dengan minuman andalan Yuang Bao Tea, yang dalam artinya “dua buah zaitun”. Setiap hari Sabtu dan Minggu, dari pukul 14:00 hingga 16:00 Anda akan menjumpai Ping Tan, seorang pendongeng sekaligus penyanyi yang menghibur pengunjung dengan cerita dan lagu – lagu bahasa lokal Suzhou. Ya, kota tua ini memang tidak pernah sepi, kawasan ini buka sepanjang waktu, kendati toko-tokonya hanya buka sejak pukul 09.00 hingga 18.00.

Dengan menggunakan bus dan subway, Anda dapat berkunjung ke Shanghai Old Street. Alternatif pertama, gunakan Bus nomor 930, 736 dan 920 turun di halte Laoximen, bus nomor 801 juga dapat Anda gunakan, turun di halte Xinximen. Dapat pula menggunakan City Sightseeing Bus RED Stop #8 turun di Yuyuan Garden. Opsi yang lain dengan menggunakan Subway jalur 8 atau jalur 10, turun di Laoximen Station.

Hotel yang dapat Anda jumpai di Huang Pu Qu adalah Seventh Heaven Hotel, Rayfont Nanpu Hotel & Apartment, atau New Harbour Service Apartments.

Selain juga bisa mengunjungi Yuyuan Garden, dari Old Street Anda juga bisa melanjutkan wisata untuk mengunjungi Zhapu Lu dan 1933.

Lokasi Syuting Film Perhaps Love View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,