Film The White Countess disutradarai oleh James Ivory dari skenario Kazuo Ishiguru. Dibintangi Natasha Richardson yang berperan sebagai seorang pengungsi akibat Revolusi Bolshevik bernama Sofia Belinskya dan Todd Jackson yang dimainkan oleh Ralph Fiennes. Bagi Anda yang penasaran dengan suasana kota pada tahun 1930an, film ini adalah pilihan yang tepat untuk ditonton.

Film ini bercerita tentang Todd Jackson yang membuka sebuah bar dari uang hasil taruhan pacuan kuda dan mengajak Sofia untuk menjadi penari di barnya. Sofia akhirnya mau menerima tawaran Todd, tetapi dia masih menyembunyikan pekerjaannya ini dari anak dan keluarganya.

Bar yang dibuka Todd ini diperuntukan bagi warga kalangan atas. Sofia menjadi penari tetap di bar milik Todd dan oleh para tamu diberi julukan The White Countess. Seiring berjalannya waktu, Todd dan Sofia merasakan benih – benih cinta dalam hubungan kerja mereka. Tetapi kisah asmara diantara keduanya diwarnai lika – liku dan berbagai halangan, seperti isu politik yang semakin memanas di Cina, konflik Perang Sino Jepang yang mempengaruhi keamanan Cina serta banyaknya penduduk eksodus dari negara lain yang membuat kota Shanghai semakin tidak aman.

Objek wisata di Shanghai yang dipakai sebagai lokasi syuting The White Countess antara lain di hotel – hotel yang bergaya art deco dan juga di kawasan French Concession Streets Jing’an. Setting lokasi dan kondisi dibuat sedemikian rupa seperti kenyataannya. Karena pada tahun 1930 ini, Shanghai memang sedang menghadapi konflik, daiantaranya ketika Angkatan Laut Jepang mengebom Shanghai, dalam usahanya untuk menekan protes mahasiswa Cina atas pendudukan Jepang. Pada masa Perang Dunia 2, Shanghai adalah pusat pengungsian dari pengungsi-pengungsi Eropa. Shanghai juga merupakan satu – satunya kota di dunia yang menerima orang-orang Yahudi tanpa syarat pada waktu itu.

Selain The White Countess, film yang juga mengambil lokasi syuting di Shanghai adalah Skyfall, Looper dan Mission Impossible. Skyfall adalah film James Bond yang diperankan Daniel Craig. Beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting adalah gedung-gedung pencakar langit di Lujiazui yang digunakan untuk adegan perkelahian. Selain itu, ada juga aksi-aksi seru yang mengambil lokasi di Pudong International Airport dan jalan layang Yan’an. Sedangkan film Looper yang dibintangi Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt dan Emily Blunt memperlihatkan jalan-jalan indah, hotel mewah dan bangunan kolonial yang melapisi bund di distrik Lujiazui. Untuk film Mission Impossible 3 yang dibintangi Tom Cruise ini menjadikan gedung pencakar langit di Lujiazui sebagai “arena bermain”. selain itu terlihat juga Xintang Water Town yang bersejarah.

Untuk Anda yang ingin napak tilas lokasi – lokasi di Shanghai yang telah menjadi bagian dari film – film Box Office, sebaiknya Anda memilih hotel atau tempat penginapan yang nyaman di kota yang menawan ini. Hotel – hotel tersebut diantaranya adalah World Union Service Apartment, Rendezvous Merry Hotel Shanghai atau Shanghai Xindongfang Hotel.

Lokasi Syuting The White Countess View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,