Shanghai International Tea Culture Festival

Shanghai International Tea Culture Festival joobili

Kota Shanghai memang menawarkan banyak sekali sajian wisata kebudayaan yang begitu menarik untuk para wisatawan. Mulai dari wisata kebudayaan tradisional, hingga berbagai sajian wisata lainnya yang telah dikemas dalam balutan dan suasana modern.

Kota yang terlihat begitu megah serta tampak mempesona ini menyimpan beberapa kawasan wisata kebudayaan berupa kota-kota tua, taman-taman klasik, serta kuil-kuil kuno yang berdiri dengan indah disekitarnya. Kota Shanghai juga dikenal sebagai salah satu kota yang menyuguhkan berbagai jenis sajian wisata kebudayaan berupa perayaan-perayaan tradisional khas masyarakat Tiongkok kuno. Salah satu dari beberapa perayaan-perayaan tersebut, yakni Shanghai International Tea Culture Festival.

Shanghai International Tea Culture Festival, dianggap sebagai salah satu kegiatan festival teh tradisional terbesar saat ini di Tiongkok. Tidak salah bila kegiatan tersebut, telah menjelma sebagai salah satu sajian wisata kebudayaan Internasional yang mampu memikat jutaan kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahunnya.

Shanghai International Tea Culture Festival

Shanghai International Tea Culture Festival worldguide

Shanghai International Tea Culture Festival pada awalnya hanya merupakan sebuah kegiatan perayaan kecil biasa yang diselenggarakan oleh masyarakat Tiongkok kuno. Perayaan tersebut, juga sebagai bentuk rasa syukur untuk menyambut datangnya musim panen perkebunan teh yang terdapat pada beberapa bagian wilayah di Kota Shanghai. Sementara dalam beberapa kisah sejarah lainnya, diceritakan bahwa perayaan tersebut dipercaya merupakan sebuah tradisi kuno yang dahulu berkembang pada sebuah desa kecil bernama Zhabei, atau lokasi dimana terdapat sebuah kisah tentang seorang pembuat ramuan teh terkenal pada masa itu.

Dalam sebuah buku kuno karya seorang satrawan bernama Chuang Tzu, menjelaskan bahwa tradisi serta perayaan tersebut dipercaya telah berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu. Lebih tepatnya berawal dari sebuah kisah seorang kepala suku bernama Shennongshi atau seorang ahli dalam mengembangkan berbagai jenis ramuan yang berasal dari berbagai tanaman obat-obatan. Dalam buku tersebut juga diceritakan kisah sebuah pengembaraan yang dilakukan oleh Shennongshi guna mencari berbagai jenis tanaman obat-obatan, hingga pada akhirnya telah membawanya menemukan khasiat dan manfaat dari daun teh yang dikabarkan mampu menangkal berbagai jenis racun didalam tubuh. Nah, sejak saat itulah legenda meminum teh di Tiongkok mulai berlangsung serta diwujudkan dalam berbagai tradisi unik serta berbagai jenis kegiatan perayaan tradisional lainnya.

Shanghai International Tea Culture Festival

Shanghai International Tea Culture Festival clubcarlson

Shanghai International Tea Culture Festival diselenggarakan pada awal bulan April setiap tahunnya. Festival ini resmi menjadi kegiatan wisata tahunan sejak tahun 1994 dimulai dengan sebuah acara pembukaan berupa pertunjukan atraksi kesenian tradisional yang diselenggarakan pada gedung Shanghai Grand Theatre. Sementara untuk acara puncak, wilayah Distrik Zhabei telah dipercaya sebagai tuan rumah atau pihak penyelenggara festival tersebut.

Selagi Anda di Tiongkok, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Huangpu River sungai terlebar di Shanghai, Shanghai Temple tour atau menikmati gemerlap malam. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar taman ini. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Manhattan Bund Business Hotel, Tianlin Business Hotel atau Jin Jiang Tower Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,