Shanghai Auto Museum

Shanghai Auto Museum wikimedia

Berbagai sajian teknologi yang ditampilkan oleh Kota Shanghai telah menjelma menjadi sebuah sajian wisata yang menawarkan berbagai pesona serta daya tarik tersendiri. Tidak salah, bila kota ini juga menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi banyak kalangan wisatawan yang memang menggemari beraneka sajian wisata ilmu pengetahuan.

Terdapat beberapa objek wisata berupa museum di Kota Shanghai sebagai pusat untuk memamerkan berbagai sajian ilmu pengetahuan. Nah, bagi Anda yang juga tertarik dan ingin menikmati berbagai sensasi serta pesona yang disuguhkan oleh museum teknologi tersebut, tidak ada salahnya untuk memasukkannya kedalam daftar dari berberapa lokasi wisata yang akan Anda kunjungi di Kota Shanghai. Salah satunya, yakni Shanghai Auto Museum.

Shanghai Auto Museum

Shanghai Auto Museum morfae

Shanghai Auto Museum memamerkan beraneka bentuk keunggulan serta kecanggihan berbagai jenis mobil dari berbagai merek. Museum ini berlokasi di Jalan Boyuan Road No. 7565 atau berada pada wilayah Distrik Anting. Lebih tepatnya, museum tersebut terletak di sebuah kawasan komersial bernama Shanghai International Automobile City.
Shanghai Auto Museum berdiri diatas lahan dengan luas sekitar 28.000 meter persegi, serta terdiri dari lima buah ruangan berupa pavilliun yang juga difungsikan sebagai ruang pameran. Shanghai Auto Museum, menjadi sebuah lokasi wisata yang menyuguhkan berbagai kisah sejarah juga pesona serta keistimewaan dari berbagai jenis dan merek mobil. Terdapat sekitar 70 jenis mobil dan 20 merek mobil terkenal didunia dapat Anda jumpai di museum ini.

Shanghai Auto Museum

Shanghai Auto Museum toplowridersites

Untuk menyaksikan berbagai jenis mobil tersebut, Anda dapat berkeliling pada beberapa ruang pameran yang terdiri dari lima lantai. Anda bisa mulai dari Ruang Pameran Sejarah, Teknologi, Mobil Antik, serta Ruang Pameran Temporer. Dengan berjalan dan berkeliling pada Ruang Pameran Sejarah, pengunjung akan melihat pesona dari beberapa jenis kendaraan yang berkembang pada abad ke 19. Dimana pada masa itu, juga dianggap sebagai salah satu tonggak sejarah lahirnya berbagai jenis mobil saat ini.

Di museum ini Anda bisa melihat beberapa jenis mobil yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan mengenai cara dan sistem perakitan dengan berbagai tingkat kemajuan teknologi pada masa-masa bersejarah tersebut. Ada sekitar 40 jenis mobil-mobil antik dari tahun 1886 – 1979, serta sekitar 20 merek mobil terkenal yang berasal dari beberapa benua seperti Amerika dan Eropa. Pada Ruang Pemeran Teknologi, pengunjung akan dibawa dalam sebuah kegiatan interaktif yang menyuguhkan berbagai sajian ilmu pengetahuan mengenai teknologi otomotif. Disini Anda akan mempelajari banyak sekali hal menarik, mulai dari prinsip serta unsur-unsur penting dalam teknologi mobil, hingga pengetahuan mengenai anatomi serta komposisi dasar dalam merakit sebuah mobil.

Selagi Anda di Tiongkok, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Huangpu River sungai terlebar di Shanghai, Shanghai Temple tour atau menikmati gemerlap malam. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar taman ini. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Manhattan Bund Business Hotel, Tianlin Business Hotel atau Jin Jiang Tower Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Januari 2014. Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook. 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,