Guyi Garden

Guyi Garden nxlj

Kota Shanghai sepertinya telah menjadi salah satu kota pariwisata yang banyak sekali menyuguhkan objek-objek peninggalan bersejarah. Mulai dari kawasan wisata berupa kuil-kuil kuno, taman-taman indah dengan gaya dan arsitektur khas jaman kekaisaran, hingga beberapa kawasan kota-kota tua yang berusia ratusan bahkan ribuan tahun, sekaligus menjadi lokasi yang menyuguhkan beraneka jenis dan bentuk kesenian maupun kebudayaan tradisional masyarakat Tiongkok kuno. Tidak salah bila kota ini juga ditetapkan sebagai salah satu pusat wisata kebudayaan.

Lokasi wisata peninggalan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi ketika datangnya musim semi di Kota Shanghai adalah Guyi Garden atau Taman Guyi. Guyi Garden merupakan salah satu kawasan wisata berupa taman yang indah dan bergaya klasik. Taman ini terletak di Jalan Huyi Road 218 pada wilayah Nanxing atau sebuah kota yang berlokasi pada bilangan Distrik Jianding Shanghai. Lebih tepatnya taman ini berjarak lebih kurang sekitar 21 kilometer bila ditempuh dengan menggunakan sarana transportasi darat dari arah pusat Kota Shanghai.

Guyi Garden

Guyi Garden 3bp

Guyi Garden dibangun dengan mengadopsi gaya dan arsitektur khas taman klasik Jiangnan yang dahulu merupakan sebuah kawasan taman pribadi milik seorang pejabat penting pada masa kekaisaran Dinasti Ming bernama Min Shiji.  Taman ini pada awalnya bernama Yi Yuan dan dipercaya telah berdiri seiring dengan berlangsungnya masa pemerintahan Kaisar Jiajing pada tahun 1368 – 1644 silam. Seiring dengan berakhirnya masa kejayaan pemeritahan Dinasti Ming dan digantikan dengan masa kejayaan pemerintahan kekaisaran Dinasti Qing pada tahun 1644 – 1911, taman ini juga ikut mengalami banyak sekali perbaikan serta serangkaian kegiatan berupa penambahan berbagai jenis bangunan pendukung lainnya. Hingga pada akhirnya taman ini disebut dengan nama Guyi Yuan atau Guyi Garden.

Jika Anda memutuskan untuk datang dan berkujung pada saat berlangsungnya musim semi di Kota Shanghai, kawasan taman ini akan menampilkan banyak sekali sudut-sudut serta objek menarik yang begitu mempesona. Salah satu sudut pandang yang begitu mengesankan adalah sebuah kawasan perbukitan yang tampak begitu indah dan mempesona dengan berbagai jenis tanaman bambu yang tumbuh dengan rindang menyelimuti seluruh permukaannya.

Guyi Garden

Guyi Garden chineseculture

Disamping itu, pada kawasan wisata Guyi Garden kita juga dapat mengujungi sebuah areal taman yang luas dan indah, serta dihiasi oleh berbagai jenis tanaman bunga. Taman ini telah dilengkapi dengan beberapa jenis ornamen seperti kolam-kolam kecil, beberapa aliran sungai, serta jembatan-jembatan dengan gaya dan desain unik diatasnya. Pada musim semi, Anda akan melihat bunga teratai yang tumbuh dengan indah menghiasi kolam-kolam tersebut, menawarkan sebuah pemandangan indah dan begitu mengesankan.

Guyi Garden, juga menjadi salah satu kawasan wisata yang digunakan untuk menggelar berbagai jenis festival kebudayaan tradisional. Perayaan yang memang hanya diselenggarakan pada waktu serta musim-musim tertentu tersebut, akan menjadi salah satu sajian menarik dan sayang untuk dilewatkan. Diantaranya, yakni Festival Bambu, Pameran Bunga Teratai, hingga berbagai jenis kegiatan kompetisi tradisional lainnya.

Selagi Anda di Tiongkok, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Huangpu River sungai terlebar di Shanghai, Shanghai Temple tour atau menikmati gemerlap malam. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar taman ini. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Manhattan Bund Business Hotel, Tianlin Business Hotel atau Jin Jiang Tower Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,