Great Wall of China tentu sudah sering kita dengar, tetapi bagaimana dengan Lovers Wall of China ?

The Bund atau kerap disebut juga Zhongshan Dong Yi Lu adalah obyek wisata yang terkenal dan dianggap sebagai simbol Shanghai selama ratusan tahun. The Bund berlokasi di East Zhongshan 1st Road, tepatnya di sebelah Barat Sungai Huangpu dari Jembatan Waibaidu ke Jembatan Nampu. Pemandangan paling terkenal dan menarik yang berada di sisi barat Bund adalah 26 bangunan dengan beragam arsitektur, seperti Gothic, Baroque, Romantik, Klasisisme, dan Renaissance. Di tepian Sungai Huangpu terdapat tembok pengendali gelombang setinggi 1.700 meter yang memanjang dari Taman Huangpu hingga Sungai Xinxai. Tembok pengendali gelombang ini menjadi salah satu tempat paling romantis di Shanghai, maka tak heran tembok ini mendapat julukan “lovers wall”.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi The Bund adalah di malam hari. Sempatkanlah berhenti sejenak di lovers wall, maka Anda akan melihat pemandangan lampu – lampu bangunan yang menawan. Pemandangan malam hari di The Bund mendapat predikat “Shanghai Top Ten Night Light Views” sejak tahun 2009. Cara paling tepat untuk menikmati pemandangan di The Bund adalah dengan berjalan kaki di sisi barat Sungai Huangpu.

Untuk mencapai The Bund Anda dapat menggunakan bus nomor 20, 26, 37, 42, 65, 71, 123, 135, 145, 305, 311, 320, 715, 921, 940. Apabila Anda ingin menggunakan kereta, naik kereta Line 2 atau Line 10 jurusan Stasiun East Nanjing Road. Kemudian berjalan sekitar 10 menit sepanjang Sungai Huangpu. Selain menggunakan bus dan kereta, Anda juga bisa menggunakan Sightseeing Tunnel. Terdapat 646,7 meter terowongan dari The Bund ke Oriental Pearl Tower di Pudong. Perjalanan hanya memakan waktu 3 – 5 menit. Fasilitas transportasi ini beroperasi dari pukul 8:00 sampai 22:30, kecuali di musim dingin yang hanya sampai pukul 22:00.  Untuk menikmati Sightseeing Tunnel, Anda cukup membeli tiket seharga 45 CNY untuk tarif sekali jalan, dan 55 CNY untuk tarif keliling. Perjalanan menggunakan Sightseeing Tunnel memang terbilang singkat, tapi transportasi unik yang satu ini memang layak dicoba.

Selama di Shanghai, Anda dapat menginap di Tanfu Boutique Business Hotel, Expo Jin Jiang Apartment atau Rhea Boutique Hotel Lakeview Luoshan.

The Bund tentu saja bukan obyek wisata satu – satunya di Shanghai, terdapat juga Oriental Pearl TV Tower, Yuyuan Garden, dan Shanghai Museum. Dengan banyak dan beragamnya obyek wisata di Shanghai, perjalanan wisata Anda akan sangat menyenangkan.

Peta Lokasi The Bund View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata ke shanghai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,