Tahukah Anda jalan paling terkenal di Cina ? Di sinilah tempatnya.

Nanjing Road, merupakan surga belanja bagi para wisatawan maupun warga lokal. Jalan sepanjang 3,4 km dimulai dari The Bund di sebelah timur hingga berakhir di ujung barat persimpangan Jing’an Temple dan Yan’an West. Anda dapat menemukan beragam toko yang menjual berbagai kebutuhan fashion, kuliner khas, dan berbagai macam buah tangan.

Setelah Perang Opium berakhir pada tahun 1842, Shanghai kemudian menjelma jadi kota pelabuhan. Dengan dijadikannya Shanghai sebagai kota pelabuhan, maka banyak pedagang yang melakukan transaksi jual beli di sini. Para pedagang dari Inggris yang pertama kali memilih daerah Nanjing Road sebagai tempat untuk melakukan aktivitasnya, yang kemudian mendatangkan beragam barang – barang impor dari negerinya. Sejak saat itulah, Nanjing Road menjelma sebagai pusat perdagangan di Shanghai.

Saat ini Nanjing Road tidak hanya didominasi toko – toko busana, tetapi juga terdapat juga hotel, gedung pertunjukkan, restoran, dan lain – lain yang tentu saja menambah kenyamanan dalam menikmati kunjungan di sini. Anda tak perlu cemas dengan memikirkan soal makanan selagi mencari produk fashion terkemuka semacam Tiffany, Mont Blanc, Louis Vuitton, dan Prada, karena KFC, Mc Donald’s, serta Pizza Hut juga membuka gerai mereka di Nanjing Road. Walaupun produk internasional sangat banyak Anda temui, toko – toko tradisional juga tetap mendapat tempat di sini. Anda dapat menemukan ratusan pedagang yang menjajakan kain sutra, batu giok, kain wol, jam dan lain sebagainya.

Dalam beberapa kesempatan, Anda akan melihat atraksi para seniman jalanan yang menyuguhkan berbagai pertunjukkan yang menarik bagi para pengunjung di daerah yang dikhususkan untuk para pejalan kaki tersebut. Tak hanya itu, di Nanjing Road juga terdapat berbagai patung dan karya seni yang dapat Anda lihat hampir di sepanjang jalan.

Untuk menuju jalan yang sangat masyur di Cina ini, Anda dapat menggunakan bus, City Sightseeing Bus, dan juga Subway. Karena Nanjing Road terbagi dua, yakni Nanjing Road Timur dan Nanjing Road Barat, maka bila Anda ingin ke bagian timur dulu, dapat dengan naik bus nomor 14, 33, 37, 65, 66, 108, 123, 928, 929, dan 940. Menggunakan City Sightseeing Bus RED Stop #4, atau dapat juga menggunakan Subway Line 2, kemudian turun di East Nanjing Road Station. Jika Anda memilih mengawali perjalanan dari barat, maka dapat menggunakan bus nomor 23, 24, 36, 57, 76, 304, 323, 451, dan 738. Dengan menggunakan Subway Line 2, turun di West Nanjing Road Station.

Beragam objek wisata yang dapat Anda temui selain Nanjing Road adalah Shanghai Old Street, Jing’an Temple dan Longhua Temple.

Selama di Shanghai, Anda dapat menginap di Tanfu Boutique Business Hotel, Expo Jin Jiang Apartment atau Rhea Boutique Hotel Lakeview Luoshan.

Peta Lokasi Nanjing Road View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • jalan nanjing road
  • nanjing road shanghai adalah
  • oleh oleh khas nanjing china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,