Shanghai memang terkenal dengan pusat perbelanjaan yang mewah. Tapi tahukah Anda bahwa terdapat pasar barang antik di kota super modern ini ?

Namanya Dream Flea Market, yang diselenggarakan pada hari Minggu terakhir setiap bulan. Lokasi acara bulanan ini sering berpindah – pindah. Untuk bulan Maret 2013 Anda dapat menjumpai Dream Flea Market di 655-9 Liyuan Lu, Distrik Huangpu. Acara ini berlangsung dari pukul 11:00 hingga 17:00, tetapi jangan datang terlalu siang, agar tidak kehabisan barang unik yang mungkin Anda cari selama ini. Dream Flea Market menjadi tempat orang – orang menjual barang bekas dengan kualitas bagus.

Dream Flea Market dirintis pertama kali di Shanghai oleh Sisi Yu. Dia adalah seorang wanita dari Cina, lulusan University of Amsterdam. Saat ini selain masih mengurus flea market, Sisi Yu juga menjadi copywriter di YSS Copywriting sekaligus menjabat sebagai public relations di Dream Factory Asia.

Ide tentang flea market diawali ketika Sisi Yu menempuh masa kuliahnya di Amsterdam. Dia selalu menyukai suasana flea market di Belanda, maka terpikir untuk mengenalkan konsep perdagangan barang bekas yang berkelas ini ke Shanghai. Setiap orang dapat berpartisipasi di Dream Flea Market, baik yang mau menjadi penjual maupun pembeli. Para penjual biasanya dari penduduk lokal yang memiliki stok barang – barang unik yang masih layak dijual tetapi juga tidak jarang para pemilik toko barang antik ternama yang turut serta menjual barang dagangannya di Dream Flea Market.

Harga barang yang dijual di acara bulanan ini bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya. Tips bagi Anda yang berkunjung ke lokasi Dream Flea Market, beranikan untuk menawar setengah harga dari barang yang ingin Anda beli. Di sini Anda dapat menjumpai berbagai baju perempuan dengan harga antara 150 – 200 RMB atau aksesoris seperti kalung dan gelang seharga 100 RMB. Anda juga dapat menemukan buku, poster, mainan dan berbagai karya fotografi. Untuk urusan jajanan pasar, Anda tak perlu repot mencari, semua ada di sini, mulai dari makanan tradisional, cupcakes hingga kue berbentuk Hello Kitty dari Super Yoyo.

Keberadaan Dream Flea Market turut serta dalam mengenalkan sisi lain Shanghai kepada dunia. Dengan adanya acara ini, diharapkan warga Shanghai dan wisatawan mancanegara memiliki alternatif belanja lain. Jadi wisatawan yang selama ini berkunjung ke Shanghai tidak harus selalu ke pusat perbelanjaan yang mewah.

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju lokasi Dream Flea Market di Liyuan Lu, dapat dengan Metro Line Bus jalur 9 turun di Madang Road. Untuk keperluan hotel, Anda dapat memilih Marvel Hotel, New Harbour Service Apartments atau Seventh Heaven Hotel.

Selain Dream Flea Market, jangan lewatkan pula acara Shanghai Style Garden Party, The Night Market at DADA dan Shanghai Peach Blossom Festival.

Lokasi Dream Flea Market bulan Maret 2013 View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,