Pernahkah Anda menonton film Crouching Tiger Hidden Dragon atau White Snake Legend ?

Di film – film tersebut selain aksi dan intrik Anda juga disuguhkan pemandangan taman yang menawan, Yuyuan Garden dapat menjadi objek wisata yang patut Anda kunjungi untuk merasakan sendiri atmosfer seperti di film.

Taman bergaya klasik yang berlokasi di Anren Jie, Shanghai, Yuyuan Garden dibuat pada tahun 1577 oleh Pan Yunduan, seorang pejabat pemerintah saat Dinasti Ming berkuasa. Dalam bahasa Cina, Yu berarti menyenangkan dan memuaskan. Awalnya taman ini dibangun khusus bagi orang tua Pan sebagai tempat bagi untuk menikmati suasana tenang dan bahagia di usia senja mereka. Di akhir masa Dinasti Ming, keluarga Pan mengalami kebangkrutan, kemudian beberapa saudagar kaya membeli dan merenovasinya, namun selama Perang Opium dari abad ke 19, taman ini rusak parah kembali. Dengan restorasi dan keseriusan pemerintah setempat, akhirnya taman ini kembali dibangun serta terbuka untuk umum pada bulan September tahun 1961.

Komplek Yuyuan Garden berada di areal seluas 20.000 m². Anda dijamin tidak akan merasa bosan saat berwisata di sini, karena setiap pavilion, kolam, gugusan batuan, bangunan, dan koridor – koridornya didesain sedemikian rupa dengan berbagai ciri khas yang unik. Secara umum, Yuyuan Garden terdiri dari enam area utama yang memiliki pemandangan yang sangat menawan, yaitu Sansui Hall, Wanhua Chamber, Dianchun Hall, Huijing Hall, Yuhua Hall, dan The Inner Garden. Harga tiket masuk sebesar 40 CNY pada 1 April – 30 Juni, 1 September – 30 November, khusus pada tanggal 1 Juli – 31 Agustus, 1 Desember – 31 Maret cukup membayar 30 CNY.

Ketika Anda memasuki area taman dari gerbang utama, sebuah bongkahan batu besar yang mencapai tinggi 14 meter yang dinamakan Great Rockery. Gugusan batuan ini merupakan gugusan batu tertinggi sekaligus tertua di wilayah selatan Sungai Yangtze. Pada bagian bawah Great Rockery terdapat Cuixiu Hall, tempat ini dikenal sangat elegan karena dikelilingi deretan pepohonan tua dan aneka jenis bunga.

Bagian yang paling populer dan sering menjadi tujuan utama kunjungan para turis saat berkunjung ke Yuyuan Garden adalah Exquisite Jade Rock. Terletak di seberang Yuhua Hall, Exquisite Jade Rock memiliki ketinggian 3,3 meter dengan rongga – rongga yang saling berhubungan sebanyak 72 buah. Apabila Anda menyalakan dupa dan memasukkannya ke salah satu lubang di bagian bawah batu tersebut, asap yang dihasilkan dari pembakaran dupa akan keluar dari semua lubang yang ada di sana. Begitu pula jika Anda menuangkan air dari salah satu lubang yang terletak di bagian atas batu tersebut, air akan mengalir keluar dari semua lubang lainnya yang ada di sana.

The Inner Garden, merupakan bagian terakhir dan dibangun terpisah pada tahun 1709. Akan tetapi saat ini sudah menjadi bagian dari Yuyuan Garden, lokasinya berada di sebelah selatan taman. Di The Inner Garden memiliki kolam – kolam yang cantik serta dihiasi beraneka ragam tanaman bunga rambat yang dibentuk menyerupai tembok – tembok hijau mengelilingi areanya.

Jika Anda ingin berkunjung ke taman yang elok ini, Anda dapat menempuh perjalanan menggunakan bus nomor 969 atau 980, turun di Halte Yuyuan Station. Subway nomor 8 juga dapat Anda gunakan, turun di Dashijie Station, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri Huaihai East Road dan Renmin Road sebelum Anda tiba di pintu masuk Yuyuan Garden. Bila Anda menginginkan transportasi yang berbeda dari biasanya, Anda dapat menggunakan transportasi unik City Sightseeing Bus RED stop #8.

Beberapa objek wisata yang dapat Anda kunjungi setelah menikmati taman bernilai historis Yuyuan Garden ini antara lain Lupu Bridge, Jin Mao Tower dan Shanghai Happy Valley.

Selama di Shanghai, Anda dapat menginap di Tanfu Boutique Business Hotel, Expo Jin Jiang Apartment atau Rhea Boutique Hotel Lakeview Luoshan.

Lokasi Yuyuan Garden View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makam sewa selain rambat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,