Anda penggemar masakan dari daging babi ? Resto ini sangat pas bagi Anda.

Dalam beberapa kepercayaan, babi tidak boleh untuk disentuh (najis) dan dianggap haram untuk dimakan. Contohnya adalah seperti ditulis dalam kitab suci agama Islam Al Qur’an. Babi juga diharamkan untuk dikonsumsi dalam agama Yahudi dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di agama Kristen.

Babi sendiri sebenarnya telah diternak dan dikonsumsi selama ribuan tahun oleh orang Eropa dan orang Asia kebanyakan. Babi adalah makanan yang umum di nusantara sebelum masuknya agama Islam dari Timur Tengah. Beberapa suku bangsa di Indonesia yang masih menjalankan tradisi aslinya selain suku Tionghoa-Indonesia masih mengonsumsi babi sebagai makanan keseharian, seperti suku Bali, Toraja, Papua, Batak dan masyarakat Manado.

Berikut ini adalah berbagai olahan daging babi di Indonesia :

Olahan Daging Babi

Deskripsi

Babi panggang merah Olahan babi dengan rasa manis khas Tionghoa
Babi panggang putih Olahan babi dengan rasa asin khas Tionghoa
Sekba Berisi jeroan babi dengan kuah khas Tionghoa (Jakarta, Bogor, Bandung, Tangerang)
Kitoba Irisan bagian kepala babi yang diolah dengan cara dikukus. Untuk menikmatinya harus dicelupkan ke dalam cuka aren yang disediakan khas Tionghoa Bogor
Sate babi Khas Tionghoa: sama seperti daging sate pada umumnya namun tusukannya lebih besar dan rasanya manis
Ngo hiang/Go Hiong Daging babi cincang yang dibungkus dengan kulit kembang tahu tipis. (Jakarta, Bogor, Bandung)
Babi cin Hidangan daging babi dan minyak dengan kuah yang rasanya manis karena kecap manis
Bakut Hidangan khas Tionghoa yang merupakan paduan dari sayur asin dan kaldu iga babi (dapat dijumpai di seluruh Indonesia)
Saksang Olahan daging babi khas daerah Tapanuli.
Babi rica – rica Daging babi olahan khas Manado yang rasanya sangat pedas.
Babi guling Olahan daging babi khas Bali.
Babi putar Olahan daging babi khas Manado yang umumnya disajikan pada saat perayaan.
Se’I Babi Olahan daging babi asap khas Kota Kupang dan Timor. Pengasapan dengan memakai campuran susu, garam dan rempah-rempah memberikan cita rasa unik yang berbeda dengan daging asap manapun.

Di Cina lebih banyak lagi masakan daging babi yang diolah dengan berbagai cara. Salah satu restoran di Shanghai yang menyajikan menu spesial pork meat adalah The Grumpy Pig. Restoran ini terletak di Maoming North Road No. 65, Distrik Jing’an.

The Grumpy Pig buka pada hari Minggu – Kamis pukul 12:00 – 22:00, Jumat – Sabtu dari pukul 12:00 – 00:00. Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju tempat makan ini adalah dengan metro line jalur 2 turun di West Nanjing Road Station lalu berjalan selama 15 menit menuju restoran.

Selama Anda di Shanghai juga dapat mencicipi olahan lebah madu, masakan ekstrim sup darah ayam dan bagi wisatawan beragama Islam bisa mengunjungi restoran halal di Shanghai. Hotel di Jing’an yang dapat Anda pilih adalah Holiday Inn Express Putuo Hotel, World Union Service Apartment atau Rendezvous Merry Hotel Shanghai.

Lokasi The Grumpy Pig View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep olahan daging babi
  • resep sate shanghai
  • olahan daging babi
  • resep olahan daging babi rumah
  • babi panggang sanghai china
  • masakan babi guling khas cina
  • sate manis khas chinese tangerang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,