Melihat patung Budha yang sedang bermeditasi mungkin bukan hal baru bagi Anda, namun pernahkah melihat patung Budha yang berbaring ? Di sini tempatnya.

Kota Shanghai, tepatnya bagian barat, yang merupakan wilayah yang sangat maju dan dipenuhi bangunan bergaya futuristik, terdapat sebuah bangunan tua peninggalan tahun 1982. Bangunan ini adalah kuil agama Budha paling terkenal di Shanghai, Jade Budha Temple. Terdapat dua patung berharga dari batu giok yang didatangkan khusus dari Burma oleh seorang biksu bernama Huigen. Dua patung tersebut berbentuk Budha sedang duduk dan adapula yang berbaring. Kedua patung dihias dengan ukiran batu giok putih berkilau, hal ini memiliki makna bahwa Budha memiliki kesucian yang indah sebening kristal. Patung Budha yang sedang duduk mempunyai tinggi 190 cm, bertahtakan zamrud. Patung ini menggambarkan Budha pada saat meditasi. Sedangkan patung Budha berbaring memiliki panjang 96 cm, posisi berbaring di sisi kanan dengan tangan kanan menopang kepala, tangan kiri diletakkan pada kaki kiri, wajah tenang menunjukkan suasana damai Sang Budha ketika harus meninggalkan dunia, patung Budha ini mendapat julukan “lucky repose”.

Kuil ini sempat rusak saat terjadi revolusi yang mengakhiri kekuasaan Dinasti Qing. Untungnya, meski bangunan kuil hancur lebur, kedua patung Budha bernilai tinggi berhasil diselamatkan, dan ketika gedung tersebut selesai direstorasi pada 1928, keduanya disimpan kembali di dalam kuil tersebut.

Tiket masuk untuk mengunjungi Jade Budha Temple adalah sebesar 20 CNY, jam operasional dari 08:00 hingga 16:30. Transportasi yang dapat Anda gunakan adalah dengan bus nomor 19, 36, 40, 76, 106, 113, 206, 328, 506, atau 830, kemudian turun di halte Anyuan Road. City Sightseeing Bus GREEN Stop #21 juga dapat Anda gunakan. Selain itu, dapat juga menggunakan Subway Line 6 dari Wulian Road Station, turun di Shiji Dadao Station. Atau bisa juga dengan Subway Line 2, berhenti di Nanjing Road West Station dan lanjutkan dengan naik bus nomor 112, kemudian berhenti di halte Haifang Road, lalu Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan kota sejauh kurang lebih 350 meter hingga tiba di Jade Budha Temple.

Shanghai memiliki banyak sekali obyek wisata menarik, tak hanya Jade Budha Temple yang ada di kota ini. Objek wisata lainnya antara lain Xin Tian Di, Former Residence of Sun Yat Sen dan Madame Tussaud’s Museum. Tak hanya itu, hotel – hotel yang menyediakan pelayanan nyaman akan semakin menambah kesan mendalam saat perjalanan wisata Anda. Hotel – hotel di sekitar Jade Budha Temple adalah GreenTree Inn Shanghai Zhongshan Hutai Hotel, Modena Putuo Boutique Residence Shanghai atau Riverside Hotel.

Lokasi Jade Budha Temple View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,