Ingin sejenak melupakan masalah duniawi ? Temui aura kedamaian di kuil ini.

Jing’An Temple merupakan kuil yang paling terkenal di pusat kota Shanghai. Kuil yang berlokasi di West Nanjing Road ini pada tahun 1983 dimasukkan dalam daftar bangunan cagar budaya nasional oleh pemerintah Cina.

Kuil yang hampir berusia 800 tahun ini pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Three Kingdom (220 – 280). Saat itu kuil ini belum menjadi Jing’An Temple, masih bernama Hudu Chongyuan Temple. Ketika era pemerintahan Dinasti Song (1127 – 1279), kompleks kuil ini dipindahkan ke tempatnya saat ini dari tepi aliran Sungai Wusong dan menjadi sangat popular. Pada tahun 1908, kereta tram mulai beroperasi melewati kawasan Jing’An Temple, dan dipergunakan sebagai stasiun utama. Nama Jing’An diberikan oleh seorang ahli kaligrafi pada tahun 1945, hingga kini nama tersebut masih dipergunakan.

Bangunan yang ada saat ini adalah hasil rekonstruksi yang dilakukan pada 1984, sebab kompleks Jing’An Temple pernah terbakar habis saat tahun 1972. Namun, pada akhir taun 1990, kuil ini kembali dibuka untuk umum. Pada kuil ini terdapat enam ruangan, setiap ruangan memiliki keunikan masing – masing. Ruangannya antara lain Hall of Heavenly Kings, Hall of The Three Saints, Hall of Virtous Works, The Precious Hall of The Great Hero yang merupakan ruangan utama. Di sisi timur ruangan utama terdapat Guanyin Hall, di sini Anda akan menjumpai patung Dewa yang sedang berdiri di atas teratai, patung ini terbuat dari kayu terbaik dan memiliki tinggi 6,2 meter. Berseberangan dengan Guanyin Hall terdapat Jade Budha Hall, di ruangan ini terdapat patung Budha dengan lebar 3,8 meter, patung Budha yang sedang duduk ini merupakan yang terbesar di Cina. Di Jing’An Temple, Anda juga akan melihat peninggalan Dinasti Ming, yaitu sebuah lonceng yang sangat besar yang dinamakan Hongwu Bell, lonceng ini memiliki berat 3,5 ton.

Untuk masuk kuil ini, Anda diharuskan membeli tiket seharga 30 CNY. Operasional Jing’An Temple dari pukul 07:30 hingga 17:00. Alat transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunjungi Jing’An Temple antara lain Subway Line 2 dan Subway Line 7, kemudian turun di Jing’An Temple Station, lalu keluar dari Exit 1. Selain menggunakan subway, Anda juga bisa memilih bus. Nomor 15, 20, 40, 45, 57, 71, 76, 93, 94, 113, 138, 925, dan 939 adalah bus – bus yang dapat membawa Anda ke kuil eksotis ini dengan langsung turun di halte Jing’An Temple. Tips untuk Anda yang ingin ke Pudong Airport dalam waktu singkat, dapat naik Airport Bus Line 2 dari Jing’An Temple Station Subway Line 2 pintu Exit 3, dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu 30 menit.

Selagi Anda di Shanghai, sempatkanlah juga untuk mengunjungi Shanghai Botanical Garden, The Bund dan Shanghai Ocean Aquarium. Untuk hotel – hotel yang dapat Anda temui di kawasan ini antara lain Holiday Inn Express Putuo Hotel, Rendezvous Merry Hotel Shanghai atau Shanghai Xindongfang Hotel.

Lokasi Jing’An Temple View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,