Shenzhen merupakan kota kecil yang menyimpan berbagai keajaiban. Meskipun tergolong kota kecil, kota ini justru memiliki tempat-tempat wisata yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu keajaiban tempat wisata tersebut adalah taman yang ada di Overseas Chinese Town (OCT), yaitu Window of The World. Taman tersebut merupakan ikon kebanggaan kota Shenzhen yang menjadi objek wisata terkenal hingga mancanegara. Selain Window of The World, terdapat Splendid China yang lokasinya tidak jauh dari Window of The World. Splendid China juga merupakan taman yang di dalamnya terdapat miniatur bangunan-bangunan Cina yang terkenal seperti Great Wall dan Taman Tiantan.

Selain taman-taman di atas, Shenzhen juga menyimpan sejarah perkembangan Cina yang  berada dalam museum. Museum yang menyimpan berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang ada di Shenzhen adalah Museum Shenzhen. Museum ini terletak di pusat kota Shenzhen, sehingga memudahkan akses transportasi menuju museum ini. Museum yang berada di pusat kota Shenzhen ini memiliki luas 37.000 meter persegi, sedangkan luas bangunannya mencapai 18.000 meter psersegi. Berbeda dengan Museum Seni yang menyimpan benda-benda seni modern, museum ini lebih banyak menyimpan benda-benda bersejarah seperti patung dan kaligrafi, beserta kronologi cerita yang menyertainya.

Salah satu ruangan di museum ini yang menarik perhatian adalah ruang pameran dengan luas mencapai 1300 meter persegi. Ruangan tersebut terletak di lantai dua bangunan ini. Ruangan pameran tersebut banyak berisi gambar-gambar dan foto mengenai sejarah kemerdekaan Cina. Salah satunya adalah saat Perang Opium. Gambar-gambar yang ditayangkan di sini menggambarkan perjuangan Cina hingga mencapai kemerdekaan pada tahun 1949. Koleksi museum lainnya dari jaman kekaisaran yaitu sampel tulisan tangan dari tokoh terkenal yaitu Li Hongzhang, salah satu pejabat dari Dinasti Qing. Beliau merupakan salah satu penasehat kaisar pada masa Dinasti Qing.

Ada lagi koleksi benda seni yang dipamerkan di museum ini, yaitu lukisan sederhana Fu Baoshi. Lukisan Fu Baoshi merupakan lukisan dengan struktur unik, dengan detail garis-garis yang menawan. Lukisan tersebut dibuat pada tahun 1904 oleh Fu Baoshi, pelukis terkenal pada masa itu. Museum ini juga merupakan gedung yang multifungsi, sering digunakan juga sebagai tempat pameran. Museum ini mulai buka pada pukul 10 pagi dengan harga tiket masuk yang gratis. Tak ada salahnya mampir sejenak untuk melihat aneka koleksi yang dimiliki museum ini saat anda berada di kota kecil yang penuh keajiaban Shenzhen.

Cara menuju lokasi : naik bus nomor 3, 8, 12, 101, 103, 104, 113, dan 203 turun di OCT lalu berjalan menuju Window of The World. Jika anda ingin menginap di sekitar lokasi, tersedia penginapan yang dapat anda tempati : Seaview O City Hotel, City Inn Xinqiao Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata shenzhen
  • seni bangunan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,