Di tengah hiruk pikuk kota Shenzhen, ada sebuah tempat yang sangat cocok untuk bersantai sejenak, melupakan persoalan-persoalan yang anda hadapi sehari-hari, dan menenangkan pikiran. Tempat tersebut bernama Danau Xili (Xili Lake). Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona, pepohonan hijau yang menyejukkan, serta kicauan burungĀ  yang menambah suasana harmoni. Danau ini terletak di kaki gunung Qilin, di Distrik Nanshan sehingga udara di sekitar danau masih dangat sejuk. Danau ini merupakan danau alami yang ada di kota Shenzhen. Danau ini memiliki luas 1,2 kilometer persegi, dengan dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah.

Di dekat danau ini juga didirikan resort sebagai tempat wisata sekaligus liburan keluarga. Resort ini didirikan pada tahun 1979 setelah reformasi di Cina. Dengan didirikannya resort ini, semakin menambah daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi danau ini. Seiring berjalannya waktu, resort tersebut tahap demi tahap mengalami renovasi. Bangunan ini resmi dibuka pada tahun 1980. Antusias masyarakat dan para wisatawan sangat besar untuk mengunjungi tempat ini. resort yang didirikan menawarkan pesona alam danau yang indah dengan berbagai macam layanan yang dapat memuaskan para pelanggannya. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung, karena sepanjang tahun tempat ini selalu dijadikan tujuan wisata baik oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Mereka kebanyakan berlibur dengan keluarga besar mereka di tempat ini.

Pada tahun 1986, resort ini terpilih sebagai tempat untuk kejuaraan Tenis Meja se-Asia. Sejak saat itu nama resort ini sangat terkenal hingga ke mancanegara. Xili Lake lokasinya tak jauh dari Shenzhen Safari Park (kebun binatang Shenzhen). Jika anda sedang berada di sana, tak ada salahnya mampir ke danau ini untuk beristirahat. Resort ini menyediakan aneka macam fasilitas dan hiburan bagi para pengunjungnya, antara lain memancing, berkeliling dengan kano, berenang, bahkan saat festival tertentu, pertunjukan kembang api juga ditampilkan di sini.

Satu lagi yang unik dari tempat ini adalah terdapat pagoda bertingkat dan paviliun-paviliun. Juga terdapat koridor kurang lebih sepanjang 1200 meter sehingga pengunjung yang datang dapat berjalan-jalan dan berfoto di sepanjang koridor. Pengunjung juga diperkenankan untuk melihat keindahan gaya arsitektur dari pagoda yang berdiri kokoh di dekat danau ini. Pembangunan resort ini tidak selesai sampai di situ saja, kini, di resort ini telah berdiri pula arena bowling dan arena pacuan kuda, sehingga semakin menambah minat para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Sungguh merupakan hiburan yang menyenangkan yang ada di danau ini.

Cara menuju lokasi : naik bus nomor 101, 104, 226, 361, 442, dan 434 turun di Kebun Binatang Shenzhen. Tersedia penginapan yang berada di sekitar lokasi yang dapat anda tempati : Shenzhen Kylin Villa, Guest Hyatt Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pemandangan di china
  • objek wisata di china

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,