Dafen-Oil-Painting-Village-dailymail

Dafen-Oil-Painting-Village-dailymail

Kota Shenzhen di Tiongkok adalah salah satu daerah penghasil karya seni lukis terbesar dan terlengkap disepanjang wilayah dataran Tiongkok Selatan, dan sekaligus sebagai salah satu pemegang pasar global dibidang seni lukis.

Dafen Oil Painting Village, begitulah nama bagi salah satu kawasan populer dan sekaligus dikenal sebagai daerah penghasil berbagai jenis karya seni lukis terbesar serta yang terlengkap disepanjang wilayah kota Shenzhen tersebut.

Menurut sumber Fourth International Association for China Planning conference, dahulu sebelum menjelma menjadi salah satu kawasan atau pusat penghasil berbagai jenis karya seni lukis terbesar disepanjang wilayah dataran China Selatan, Dafen dikabarkan hanya merupakan sebuah pedesaan terpencil yang berlokasi disekitar wilayah kota Buji, Distrik Longgang.

Pada masa itu, beberapa kalangan seniman atau pelukis berasal dari Kota Hongkong yang dipimpin oleh seorang pengusaha bernama Huang Jiang datang serta membawa banyak sekali perubahan besar terhadap desa tersebut. Diantaranya, yakni dengan mendirikan beberapa studio atau pusat pelatihan seni melukis dan sekaligus beberapa galeri yang menjajakan berbagai jenis hasil lukisan.

Seiring dengan berjalannya waktu, Dafen atau daerah yang dahulu hanya dikenal sebagai sebuah kawasan pedesaan tradisional, mulai menjelma serta dikenal sebagai salah satu kawasan yang banyak dihuni oleh sekelompok para pekerja seni atau kalangan seniman.

Dafen-Oil-Painting-Village-img5

Dafen-Oil-Painting-Village-img5

Sejak dikenal sebagai salah satu landmark terkenal disepanjang wilayah kota Shenzhen, kawasan wisata Dafen Oil Painting Village semakin populer sebagai sebuah kawasan yang menawarkan dan menjanjikan berbagai jenis objek-objek menarik yang begitu mengesankan dan langka untuk disaksikan. Diantaranya yakni sebuah pemandangan unik dimana seluruh permukaan wilayahnya, didominasi oleh berbagai jenis bangunan dengan desain dan gaya arsitektur yang unik. Selain itu, sederetan ornamen-ornamen penuh dengan sentuhan seni lainnya juga turut menghiasi sudut-sudut wilayah disepanjang kota tersebut.

Terdapat sekitar 800 jenis galeri atau pusat-pusat pameran berbagai jenis lukisan dapat kita temukan disepanjang kawasan Dafen Oil Painting village tersebut. Sederetan bangunan-bangunan bergaya modern dengan desain dan gaya arsitektur Eropa, juga mulai mendominasi serta menghiasi seluruh bagian wilayah kota.

Dafen-Oil-Painting-Village china

Dafen-Oil-Painting-Village china

Berbagai jenis kegiatan atau perlombaan melukis, juga menjadi sebuah sajian wisata lainnya yang dapat Anda temukan disepanjang kawasan wisata Dafen Oil Painting Village. Salah satu kegiatan langka dimana para wisatawan dapat menikmati serta menyaksikan secara langsung berbagai ketrampilan melukis yang diperagakan oleh sederetan kalangan seniman yang berasal dari berbagai penjuru kota. Sebuah kegiatan langka dimana semua kalangan pelukis tersebut berkumpul pada sebuah arena khusus, serta menunjukkan kelihaian mereka dalam menggores cat minyak diatas sebuah kanvas.

Salah satu perayaan akbar yang juga dikabarkan turut dimeriahkan oleh berbagai kalangan seniman dan pelukis dari berbagai Negara tersebut, yakni Dafen China International Oil Painting Exhibition and Trade Fair.

Selagi Anda di Shenzhen, sempatkanlah juga untuk melihat Serunya Liburan di Shenzhen,  Spring Festival di shenzhen dan Menonton Pertunjukan Teater dan Konser Musik di Shenzhen Grand Theatre. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Shenzhen. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Sanjiu HotelGrand Skylight Garden Hotel, atau Guang Shen Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • lukisan berwisata

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,