Bagi anda para pecinta alam, menjelajahi kota Shenzhen untuk mencari lokasi wisata alam memang tepat. Terdapat beraneka ragam tempat-tempat wisata alam yang ada di kota ini. Diantaranya ada Shenzhen Garden, Danau Qili, dan Pantai Xichong. Masing-masing tempat wisata alam tersebut menawarkan pemandangan alam yang mempesona, memanjakan mata, dan dapat menentramkan jiwa. Yang tak kalah menarik dari tempat-tempat di atas adalah Fairy Lake Botanical Gardens. Tempat ini menawarkan pemandangan aneka macam tumbuhan, dari berbagai jenis, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda.

Fairy Lake Botanical Gardens terletak di Distrik Luohu. Ada kurang lebih 16 koleksi yang ada di sini, yang terdiri lebih dari 3000 spesies. Tempat ini dibagi ke dalam beberapa bagian area, yaitu Earthly Paradise, Lake Spot, Temple Spot, Desert Spot, Fossil Forest, Pines, dan Cypresses Azaleas. Masing-masing memiliki fokus jenis tumbuhan sendiri-sendiri. Tumbuhan yang unik yang disukai oleh para pengunjung adalah tumbuhan pemakan serangga, dimana tumbuhan ini memakan serangga dengan cara yang unik, yaitu pada mulut tumbuhan ini mengeluarkan bau yang disukai serangga, saat serangga hinggap di mulut tumbuhan tersebut, mulut tumbuhan tersebut akan menutup, dan serangga akan ditelan mentah-mentah.

Selain terdapat aneka jenis tumbuhan, di tempat ini terdapat perkebunan kelapa sawit, dengan ditumbuhi rumput dan bunga matahari. Tempat ini dulunya memang merupakan perkebunan kelapa sawit, dengan luas area 2000 meter persegi. Pada tahun 1983, sebagian area ini dirubah menjadi tempat studi dan penelitian oleh pemerintah setempat. Barulah pada tahun 1988, Fairy Lake Botanical Garden dibuka untuk umum. Adapun tumbuhan yang ditanam di sini dikelompokkan ke dalam beberapa taman, diantaranya Bamboos Garden, Medicnal Plants Garden, Shady Plants garden, Cacti &Succulents, Aquatic Plants Garden, Cryptogamic Garden, dan Gymnosperm Garden.

Tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pelestarian tumbuhan langka di Shenzhen. Tempat ini juga sering dijadikan tempat penelitian bagi pelajar dan mahasiswa pecinta alam. Tempat ini merupakan tempat wajib yang harus anda kunjungi saat anda berwisata ke Shenzhen. Tempat wisata ini buka mulai pukul 6 pagi hingga jam 11 malam, dengan harga tiket masuk 20 Yuan.

Cara menuju lokasi : anda dapat naik bus dengan nomor 220, 218, 382, dan 57 turun di Liantang, atau naik bus dengan nomor 311, K113, 113, 333, 336, dan 111. Tersedia penginapan bagi anda yang ingin bermalam di sekitar lokasi : Silver Lake Resort Hotel, Tomorrow Hotel Luohu Branch.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tumbuhan
  • pemandangan alam terindah di china
  • bunga pemakan serangga
  • hewan pemakan serangga
  • gambar tumbuhan
  • pemandangan alam terindah di korea
  • bunga pemakan serangka
  • gambar bunga pemakan serangga

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,