Shenzhen adalah kota tujuan wisata yang layak Anda kunjungi selama di Cina. Saat berlibur menjelang Imlek seperti ini, Shenzhen akan menyuguhi para wisatawan dengan perayaan Spring Festival. Penasaran?

Spring festival adalah nama lain dari tahun baru Cina atau yang sering kita sebut dengan Imlek. Selain pesta keluarga, warga Cina – termasuk Shenzhen – menyemarakkan imlek dengan gelaran Spring festival. Festival ini biasanya digelar untuk menyambut Imlek dan dibuka sejak 10 hari sebelum tahun baru. Tahun lalu misalnya, Spring festival berada di Futian, tepatnya diantara Ritz Carlton dan Central Walk. Di pasar ini ribuan bunga dijual dari berbagai macam species. Ya, sedikitnya ada 1.026 stan terlihat semalam Spring Festival ini. Bunga-bunga dari berbagai negara mencuri perhatian para pengunjung. Paling mahal, bunga-bunga ini dibanderol dengan harga 12.000 Yuan. Selain di Futian, Spring festival juga ada di Shenzhen Bay yang ada di Nanshan.

Salah satu jenis bunga yang paling banyak diburu dalam Spring Festival adalah anggrek. Keindahan anggrek membuat para pemburu bunga memilih jenis ini untuk dibawa pulang dan dipajang untuk menghiasi rumah. Oya, selain digelar di masing-masing kota, Spring festival juga digelar pada masing-masing distrik. Hal ini memudahkan warga Cina dalam mengunjungi pasar mana yang paling dekat dengan kediaman.

Berbicara tentang Imlek, bagi masyarakat Cina peringatan tahun baru ini sangat penting. Secara tradisional perayaan ini dimulai satu malam sebelum tahun baru. Keluarga-keluarga di Cina memanfaatkan momen ini untuk berkumpul bersama keluarga dengan makan malam. Makan malam bersama keluarga tersebut merupakan kesempatan berharga. Makanan yang kerap dihidangkan adalah seputar racikan daging babi, bebek, ayam dan hidangan manis. Keesokan harinya anak-anak akan menyapa para orang tua dengan harapan mereka tetap sehat dan bahagia. Tak lupa anak-anak ini juga bakal menerima uang dalam amplop berwarna merah atau yang dikenal dengan angpau. Bersamaan dengan itu, rumah dibersihkan dan dihias denga berbagai asesoris merah. Membersihkan rumah berarti membuang kesialan dan membuka jalan bagi keberuntungan. Sedangkan jendela dan pintu dihiasi kertas-kertas merah dengan tema keberuntungan, kebahagiaan, kekayaan dan panjang umur.

Selain bisa menikmati aneka kemeriahan Imlek, Shenzhen juga menawarkan berbagai destinasi  wisata yang unik seperti Minsk World, Meredian View Center dan Kuil Tian Hou.

Jangan lupa untuk selalu menginap di hotel yang nyaman seperti Grand Skylight Garden Hotel, Shenzhen Sichuan Hotel dan Pavilion Hotel.

Peta lokasi Futian View Larger Map

Peta lokasi Nanshan View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,