Dikenal sebagai kota yang memiliki banyak taman yang indah, Shenzhen ternyata juga memiliki bangunan-bangunan dan gedung-gedung modern yang megah dan menjadi perhatian dunia. Kkota Shenzhen juga tak lepas dari sejarah perkembangan kebudayaan Cina. Hal ini dibuktikan dengan adanya Taman Kebudayaan Cina yang di dalamnya terdapat sumber peradaban masyarakat Cina. Bahkan dapat dikatakan Cina merupakan negara yang ekonominya melaju dengan cepat. Sektor pembangunan di negara ini juga perlahan-lahan mulai ditingkatkan. Renovasi tempat-tempat wisata yang ada di Cina juga mulai di benahi. Hal ini berdampak positif pada kota kecil Shenzhen. Pembangunan gedung-gedung dan renovasi tempat-tempat wisata di Shenzhen telah dilakukan, sehingga beberapa tahun terakhir ini, kota Shenzhen mulai dikenal oleh masyarakat dunia.

Salah satu gedung megah yang berdiri di kota Shenzhen di Cina, sekaligus menjadi gedung tertinggi di Cina adalah Gedung Diwang (Diwang/Shun Hing Square). Desain gedung ini sangat mengagumkan, mirip seperti gedung pencakar langit yang ada di Amerika Serikat dan Hong Kong. Gedung Diwang memiliki nama lain Shun Hing Square dalam bahasa Cina. Lokasi dari gedung pencakar langit ini berada di tengah kota Shenzhen, sehingga mudah untuk menemukannya. Ketinggian gedung ini mencapai 384 meter, dengan lebih dari 35 lantai. Selain merupakan gedung tertinggi di Cina, gedung ini juga merupakan gedung tertinggi di Asia. Puncak gedung ini dapat terlihat hingga dua radius dua kilometer.

Gedung ini memiliki gaya arsitektur yang modern dan minimalis. Rangka-rangka penopang gedung ini terbuat dari baja beton yang kuat, dengan kaca-kaca besar yang menghiasi setiap ruangan, sehingga terlihat luas.  Pembangunan gedung ini selesai pada tahun 1996. Seiring berjalannya waktu, gedung ini terus direnovasi sehingga menjadi gedung yang terlihat megah seperti sekarang ini. Gedung pencakar langit ini memiliki beberapa ruangan utama, diantaranya ada Meridian View Centre, yang merupakan tempat untuk melihat pemandangan kota-kota di sekeliling Shenzhen. Dari titik ini, pengunjung juga dapat melihat Hong Kong, karena jarak gedung ini dari Hong Kong hanya sekitar tiga kilometer.

Selain tempat untuk mengamati pemandangan, di gedung ini juga terdapat Observation Deck, yaitu tempat untuk memantau cuaca, kecepatan angin dan pergerakan awan yang ada di Shenzhen. Fitur unik dari bangunan ini adalah kaca yang menyelimuti bangunan ini. Kaca tersebut akan terlihat kehijauan saat cuaca cerah dan langit berwarna biru. Kaca yang menyelimuti gedung ini terbuat dari bahan yang berwarna putih kekuningan, sehingga saat memantulkan bayangan biru, maka akan timbul degradasi warna hijau. Penasaran? Ayo tunggu apa lagi, segera pergi ke Shenzhen, kota dengan sejuta taman! Mampir juga ke Luohu Commercial City untuk berbelanja, saat anda berwisata ke Shenzhen!

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen jalur 1 turun di Diwang Building. Tersedia pula penginapan di sekitar lokasi yang dapat anda tempati jika anda berkenan untuk bermalam di sekitar gedung ini : Silver Lake Resort Hotel,  Tomorrow Hotel Luohu Branch.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,