Cina merupakan negara yang dikenal memiliki nilai seni yang tinggi. Sejak jaman kekaisaran, Cina telah dikenal oleh negara-negara tetangganya yang ahli dalam pembuatan benda-benda yang memiliki nilai seni seperti guci, vas bunga, keramik, jimat dari batu giok,dan lain sebagainya. Bahkan bangunan-bangunan jaman kekaisaran  seperti istana, paviliun, dan kuil juga dibangun dengan memperhatikan aspek seni dan keindahan. Tak heran, negara ini menjadi salah satu negara tujuan pecinta seni untuk berwisata. Salah satu kota di Cina yang di dalamnya terdapat sebuah museum seni yang terkenal adalah kota Shenzhen. Di kota ini terdapat museum seni yang dibangun pada tahun 1997, yang memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan seni di Cina.

Museum tersebut bernama Xiangning Art Gallery. Museum ini merupakan museum yang banyak menyimjpan benda-benda peninggalan jaman kekaisaran, buku-buku tentang kebudayaan, fosil,  gambar-gambar, maupun lukisan. Nama Xiangning Art Gallery diambil dari pendiri museum ini, yang bernama Xiangning. Beliau merupakan seorang pelukis wanita paling terkenal di Cina. Selian merupakan seorang pelukis terkenal di Cina, beliau juga merupakan ketua Asosiasi Seniman Cina (Chinese Artists Association). Tak hanya seorang pelukis biasa, dengan lukisannya tersebut beliau mampu menginspirasi pelukis-pelukis lainnya di Cina.

Di museum ini juga terdapat galeri seni modern, dengan semua karya dari para masterpis yang ada di Cina. Hingga kini, tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan, khususnya para seniman. Bahkan bangunan museum ini sendiri juga tak luput dari nilai seni. Museum ini memiliki tiga lantai, dengan koleksi yang ditata rapi di setiap lantainya. Dilihat dari luar, bangunan ini terlihat seperti labirin yang berkelok-kelok berwarna putih. Namun saat masuk melalui pintu masuk utama yang ada di museum ini, terlihat pemandangan yang berbeda. Tata letak benda-benda seni dibentuk sedemikian rupa sehingga pengunjung yang masuk ke museum dapat menikmati pemandangan seni yang indah.

Museum yang cukup tua ini juga tak luput dari pelajar maupun mahasiswa di Shenzhen. Para pelajar yang mengunjungi museum ini kebanyakan merupakan siswa sekolah menengah keatas jurusan seni. Begitu pula dengan mahasiswa yang mengunjungi tempat ini. Banyak dari mereka yang mengamati karya-karya seni yang dipamerkan di museum ini. Yang paling ramai dikunjungi tentu saja lukisan-lukisan pendiri museum ini, Xiangning. Berwisata di museum ini juga dapat menambah wawasan anda mengenai seni dan sejarah. Tempat ini juga tak jauh dari dua ikon kota Shenzhen yang sangat terkenal yaitu Window of The World dan Splendid China.

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen, turun di stasiun Huaqiaocheng, lalu keluar melalui pintu C. Tersedia penginapan yang dekat dengan lokasi, jika anda ingin menginap : Seaview O City Hotel, City Inn Xinqiao Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,