Kota Shenzhen memang tak bisa lepas dari sejarah perkembangan Cina. Hal ini dibuktikan dengan adanya peninggalan-peninggalan bersejarah yang hingga kini masih ada di kota tersebut. Salah satu bangunan peninggalan sejarah pada masa Dinasti adalah Kuil Tian Hou, yang merupakan tempat pemujaan bagi Dewi Laut. Ada pula komplek bangunan bersejarah, yang ada di Kota Nantou, dengan bangunan rumah-rumah dan kawasan pertokoan yang dijadikan sebagai objek wisata. Bangunan rumah-rumah maupun kawasan pertokoan tersebut merupakan bangunan peninggalan jaman Dinasti, yang kemudian ditempati oleh masyarakat sekitar. Selain bangunan-bangunan bersejarah, terdapat pula situs bersejarah, yang menarik perhatian publik, yaitu situs makam Dinasti Sang.

Situs ini terletak di Desa wubeiling, Distrik Nanshan. Situs ini hingga kini masih dikaji dan diteliti oleh para ilmuan dan arkeolog. Penggalian pertama dilakukan pada tahun 2001, dan pada penggalian pertama ini ditemukan banyak benda peninggalan dari Dinasti Sang yang ditemukan, antara lain mahkota perang, patung, guci, alat masak, uang logam, senjata, dan benda-benda lainnya. Benda-beda yang ditemukan tersebut memiliki usia yang berbeda-beda. Patung kerbau yang ditemukan misalnya, memiliki usia lebih dari 500 tahun. Patung kerbau tersebut memiliki panjang sekitar 10 inci, dan memiliki ukiran-ukiran khas pada bagian badan dan kepalanya.

Di situs makam ini, juga ditemukan benda-benda seni seperti tembikar hiasan yang diukir, kain-kain sutra yang halus, dengan berbagai macam motif yang menghiasinya, dan fosil lukisan-lukisan jaman Dinasti Sang. Tembikar yang diukir menunjukkan bahwa masyarakat pada saat itu sudah memiliki teknik mengukir, dan peralatannya. Selain itu, tembikar yang diukir tersebut juga diberi cat warna-warni, yang berarti bahwa masyarakat jaman Dinasti Sang sudah memiliki kreatifitas seni yang tinggi. Begitu pula dengan motif kain sutra yang ditemukan, menunjukkan bahwa masyarakat Dinasti Sang sudah memiliki teknik menenun dengan baik.

Hal ini membuktikan bahwa Dinasti Sang kaya akan seni dan budaya. Sejak saat itu, situs ini menarik perhatian para arkeolog untuk meneliti keberadaan Dinasti Sang, dan sejarah yang menyertainya.  Penggalian-demi penggalian terus dilakukan hingga saat ini. Telah banyak benda bersejarah yang ditemukan di situs ini. Benda-benda bersejarah yang telah diteliti kemudian dimasukkan ke dalam Museum Shenzhen. Penemuan-penemuan benda-benda bersejarah ini tidak hanya menarik bagi kalangan arkeolog saja, namun juga bagi para wisatawan yang datang dan berwisata ke Shenzhen. Selain sebagai tempat penelitian, situs ini juga masuk dalam salah satu “top destination” wisatawan ke Shenzhen. Di tempat ini, anda juga dapat melihat proses penggalian yang dilakukan oleh para arkeolog dalam menemukan benda-benda atau fosil dari Dinasti Sang. Jika anda sedang berwisata ke Shenzhen, jangan lupa mampir ke situs bersejarah ini!

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen jalur 2, turun di Stasiun Chiwan, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit menuju perumahan Chiwan. Jika anda ingin menginap di sekitar lokasi, penginapan yang direkomendasikan adalah : Ocean City HotelFuzon Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • peninggalan dinasti ming
  • Peninggalan Dinasti Shang
  • gambar peninggalan dinasti shang
  • benda peninggalan sejarah di cina
  • peninggalan sejarah dinasti cina
  • senjata jaman dinasti

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,