Sebuah pemandangan unik akan anda jumpai saat berada di Desa Dafen, Shenzhen, Cina. Desa Dafen merupakan desa yang memiliki kreatifitas seni yang tinggi. Desa ini telah menjadi desa penjual lukisan dengan cat minyak terbanyak di Shenzhen. Saat anda berjalan-jalan di desa ini, anda akan dikejutkan dengan pemandangan lukisan-lukisan yang terpampang di sepanjang jalan. Desa ini merupakan desa kecil yang terdiri dari gang-gang. Berbeda dengan gang atau Hutong yang ada di Beijing, gang di Shenzhen sedikit lebih luas. Sejak tahun 1989, tempat ini menjadi sebuah galeri lukisan cat minyak terbesar di Shenzhen, dengan lebih dari 700 galeri seni yang ada di desa ini.

Bayangkan, didesa sekecil ini, terdapat lebih dari 700 galeri seni, sungguh pemandangan yang sangat jarang. Tapi itulah uniknya. Hampir setiap rumah yang ada di desa Dafen manjadi galeri seni, khususnya seni lukis dengan cat minyak. Para pelukis handal mulai dari anak-anak hingga dewasa ada di sini. Bahkan setiap tahun diadakan kompetisi melukis di sini. nama desa Dafen telah tersebar dan terkenal hingga mancanegara, karena telah memproduksi ratusan ribu lukisan yang diekspor ke luar negeri. Produk-produk lukisan warga di desa ini dipasarkan antara lain di Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Asia sendiri.

Jika anda seorang seniman, tempat yang satu ini wajib anda kunjungi saat anda bertamasya ke luar negeri. Lukisan-lukisan yang dipajang di setiap sudut rumah warga, memiliki tema yang berbeda-beda. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga diperkenankan untuk membeli lukisan-lukisan yang dihasilkan oleh masyarakat. Selain lukisan-lukisan yang dijual, anda juga boleh meminta kepada para pelukis untuk dilukis, tentu dengan harga yang terjangkau. Seiring berkembangnya jaman, beberapa studio seni lukis mulai didirikan di desa ini. Dalam studio lukis tersebut, terdapat aktivitas belajar mengajar, yang dilakukan para seniman senior kepada anak-anak didik mereka. Di studio lukis itu pula dipamerkan karya-karya lukisan dari para seniman lokal.

Selain itu, para pengunjung juga dapat membeli perlengkapan lukis, seperti kuas, cat, minyak lukis, kanvas, bingkai, dan lain sebagainya. Buku-buku tentang lukisan juga tersedia di sini. Tempat ini akan ramai pada musim liburan. Banyak dari para wisatawan yang merupakan seniman mengunjungi tempat ini, dan tidak sedikit dari mereka yang tertarik akan lukisan-lukisan yang terpampang di jalan-jalan, rumah-rumah, dan area lainnya, sehingga mereka membeli lukisan tersebut. Sungguh desa kecil yang penuh dengan lukisan. Jangan lupa untuk mengunjungi taman-taman indah yang merupakan ikon kota Shenzhen!

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen jalur satu, turun di Stasiun Longgang, keluar melalui pintu A1 lalu berjalan kaki ke arah Walmart. Jika anda ingin menginap, tersedia penginapan yang ada di sekitar lokasi : Vienna Hotel ShengpingKe Yu Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • dafen
  • lukisan pemandangan desa
  • yhs-0001

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,