Shenzhen grand theater merupakan gedung megah yang berdiri di tengah-tengah kota Shenzhen. Gedung ini merupakan gedung multi fungsi yang digunakan untuk berbagai macam acara dan festival yang ada di Shenzhen. Gedung ini bergaya arsitektur campuran Eropa-Cina dengan tampilan minimalis yang elegan. Dilihat dari luar, gedung ini nampak berwarna kehijauan, yang mirip seperti Gedung Diwang. Gedung Grand Theater ini memiliki beberapa ruangan dan aula dengan fungsi yang berbeda-beda. Gedung ini tidaklah terlalu tinggi, namun didesain memanjang, dengan bentuk menyerupai balok yang unik.

Interior gedung ini bergaya arsitektur Cina dengan cat warna merah yang dominan menghiasi gedung ini. Hiasan-hiasan dinding dan atap gedung ini juga merupakan ornamen khas Tionghoa. Gambar-gambar dan lukisan yang menempel di dinding-dinding gedung juga merupakan lukisan khas Cina, seperti lukisan naga dan dewa-dewa. Aula theater gedung ini dapat menampung sekitar 1200 penonton. Lain halnya dengan aula konser, yang dapat menampung jumlah penonton sekitar 600 penonton. Sejak gedung ini selesai dibangun dan diresmikan sebagai gedung teater pada tahun 1989, ratusan ribu pengunjung tiap tahunnya datang ke gedung ini, untuk melihat atraksi dan pertunjukan teater yang ada di gedung ini, atau melihat konser musik orkestra.

Adapun pertunjukan teater yang diadakan di gedung ini mirip seperti Opera Beijing, dengan para pemain teater yang menggunakan pakaian khas Cina, dengan iringan musik tradisional Cina yang sangat pas. Teater di Shenzhen ini diadakan sebagai langkah melestarikan budaya Cina, sekaligus sebagai daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Shenzhen. Pada tahun 1992, acara Teater Shenzhen ini menjadi acara wajib yang diadakan setiap tahunnya. Pertunjukan teater di Shenzhen diadakan setiap ada festival seni, festival teater, atau acara-acara penting lainnya. Pertunjukan teater di gedung ini menampilkan berbagai cerita-cerita menarik, seperti komedi, kisah asmara, dan perang, bahkan teater Perang Opium juga pernah diadakan di sini.

Tak hanya itu, di gedung ini juga terdapat Aula Musik, yaitu tempat diadakannya konser-konser musik instrumental atau orkestra. Tak jarang pula, musik dan teater yang digelar di tempat ini untuk menghibur para tamu negara yang singgah di kota Shenzhen. Untuk masuk ke gedung teater ini, pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar 50 Yuan. Biasanya pertunjukan teater maupun konser musik akan digelar pada awal bulan Januari, hingga pertengahan bulan Januari. Jika anda tertarik dengan pertunjukan konser musik atau teater, datanglah pada waktu-waktu tersebut.

Cara menuju lokasi : Gedung teater ini terletak di Shennan Road East, Distrik Luohu, anda dapat naik bus nomor 7, 10, 23, 24, 30, 33, 62, 63, dan 302. Atau anda juga dapat naik metro Shenzhen jalur 1, turun di Stasiun Da Juyuan (Grand Theatre). Jika anda ingin menginap di sekitar lokasi, penginapan yang direkomendasikan adalah : Vienna Hotel Chunfeng BranchSun Island Holiday Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • musik instrumental

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,