Salah satu restoran tertua di Shenzhen yang hingga kini masih ada adalah Lao Yuan Zi Restaurant. Restoran ini juga termasuk dalam salah satu restoran yang menjadi favorit para wisatawan sebagia tempat makan mereka, karena bangunannya yang tua dan unik, juga karena makanan di restoran ini memiliki cita rasa yang lezat. Restoran ini dapat dikatakan restoran terbaik di Shenzhen, dengan para koki yang handal dan para pelayan restoran yang cekatan, membuat pelayanan di restoran ini menjadi sangat memuaskan. Selain itu, tempatnya yang cukup luas dan bersih, dengan hiasan lampu yang tidak terlalu terang, memberikan kesan suasana yang klasik. Begitu pula dengan barang-barang dan perabotan lainnya seperti meja, kursi, dan hiasan dinding, semuanya bertemakan klasik.

Menu makanan di restoran ini sangat beragam, salah satu yang menjadi andalan di restoran ini adalah Shuizuyu atau Ikan Pedas Dalam Minyak Panas. Masakan ini dapat dikatakan sebagai masakan khas, karena cukup unik. Masakan ini terdiri dari potongan ikan, yang disiram dengan kuah pedas yang panas. Kuah yang pedas tersebut terdiri dari berbagai macam rempah khas Cina, dengan irisan cabai merah yang mengapung di atasnya. Rasa pedasnya benar-benar terasa hingga ke dalam perut. Potongan ikan yang gurih terasa sangat cocok di padukan dengan kuah pedas dan panas yang menggoda. Sensasi rasanya saat pertama kali menyantap makanan ini adalah pedas yang dominan, dengan rasa gurih ikan yang sangat menyatu di mulut.

Yang unik dari makanan di atas adalah cara penyajiannya, yang menggunakan wajan dengan tungku yang berada di bawahnya, sehingga makanan ini tetap hangat. Menarik bukan? Masakan yang satu ini sangat cocok bagi anda para penggemar masakan pedas. Porsi masakan ini juga cukup besar, bahkan cukup untuk dua orang. Untuk melengkapi sajian masakan di atas, tersedia aneka macam minuman yang dapat mengobati rasa pedas dan dahaga anda. Minuman yang paling populer adalah es teh. Hah, es teh? Ya, es teh merupakan minuman yang ada di mana-mana, bahkan di luar negeri sekalipun. Teh memang sudah sangat populer di Cina, karena asal muasal minuman teh ini memang dari sini.

Untuk harga makanan di sini memang sedikit mahal dibandingkan dengan restoran lain. Harga makanan di restoran ini mulai dari 40 Yuan ke atas. Namun karena suasana restoran yang nyaman, serta cita rasa masakan yang lezat, tidak menjadi penghalang untuk masalah harga. Kebanyakan pengunjung restoran ini memang turis mancanegara. Walaupun harga makanan yang sedikit mahal, namun restoran ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi lokasinya yang sangat strategis, berada di area yang ramai di Jalan Zhenhua di Distrik Futian. Jika anda berada di Shenzhen, jangan lupa untuk mengunjungi Happy Valley dan Overseas Chinese Town (OCT) yang merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat menarik.

Cara menuju Restoran : naik bus nomor 9, 375, 295 dan N17, turun di Hongling Weipeng Zhongxue, lalu berjalan sekitar 100 meter menuju Dasha Qiche. Tersedia penginapan yang dekat dengan lokasi jika anda ingin bermalam di sekitar restoran ini : Shenzhen Sichuan Hotel, GDH Inn Huahai Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,