Pernahkan anda membayangkan dapat naik pesawat tempur sungguhan? Atau bermain game menggunakan pesawat tempur? Coba bayangkan saat anda sedang menaiki pesawat tempur, bermanuver di udara  dengan peralatan yang canggih yang ada pada pesawat, lengkap dengan misilnya, tentu hal tersebut merupakan hal yang seru. Di kota Shenzhen, mimpi anda dapat menjadi kenyataan, karena di kota kecil di bagian Cina ini memiliki objek wisata yang bernama Minks World. Objek wisata ini dulunya merupakan area landasan pesawat terbang milik Rusia yang digunakan untuk perang. Setelah perang berakhir, landasan pacu pesawat terbang ini dibiarkan begitu saja, dan terlihat usang. Barulah beberapa tahun kemudian pemerintah setempat merenovasi area ini untuk dijadikan taman sebagai objek wisata. Berbeda dengan Window of The World dan Happy Valley, taman ini merupakan taman bertemakan militer yang mengagumkan.

Di Minks World, terdapat pesawat-pesawat tempur yang masih layak terbang peninggalan jaman perang dulu. Pesawat-pesawat tersebut hingga kini masih dirawat oleh pemerintah setempat, sehingga dapat membawa para pengunjung terbang dan bermanuver di udara, layaknya seorang pilot pesawat tempur. Minks Wold juga merupakan taman yang bertemakan militer pertama yang ada di Asia. Maka jangan kaget ketika pertama kali taman ini diresmikan sebagai objek wisata pada tahun 2000, taman ini langsung ramai pengunjung. Tak kurang dari lima juta orang yang mengunjungi taman ini setiap tahunnya. Hal ini tentu mendongkrak perekonomian yang ada di Shenzhen. Taman militer ini juga terus direnovasi dan dilakukan perawatan secara berkala agar sarana dan prasarana yang ada di taman ini, khususnya pesawat terbang, helikopter, kapal perang, dan lain sebagainya tetap dalam kondisi yang layak pakai.

Selain pesawat tempur, kapal perang Rusia yang mengapung di sebelah landasan pacu pesawat terbang ini juga menjadi sasaran pengunjung yang datang ke taman ini. Dalam kapal tersebut terdapat gambar-gambar simbol propaganda Uni Soviet, senjata, baju perang, peta, serta peralatan perang lainnya. Dalam ruang kendali kapal, terdapat peralatan komunikasi dan alat simulasi, dimana pengunjung dapat melakukan latihan menembak dengan kapal perang tersebut. Saat masuk kapal ini, pengunjung juga akan dihibur dengan atraksi tari-tarian khas dari Rusia, yang menampilkan tarian yang lincah dengan iringan musik khas dari Rusia yang syahdu.

Taman militer ini buka mulai pukul 9 pagi setiap harinya, dengan tiket masuk seharga 110 Yuan. Jangan sampai melewatkan taman militer yang ada di Shenzhen ini saat kunjungan anda ke Shenzhen. Kunjungi pula taman-taman menarik lainnya yang ada di Shenzhen!

Cara menuju tempat ini tidaklah sulit, lokasinya berada di Jalan Jin Rong, distrik Yantian. Anda dapat naik bus nomor 103, 202, 205 dan 430. Jika anda ingin menginap di sekitar lokasi, penginapan yang direkomendasikan adalah :  Shenzhen Shuiyun ApartmentEast Coast Blue Club.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pesawat tempur
  • pesawat tempur malaysia
  • pesawat tempur untuk wisata

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,