1. Lychee Park (Lychee Lake)

Lychee Park atau Taman Leci merupakan taman yang terletak di pusat kota Shenzhen. taman ini meyajikan suasana yang sejuk di tengah kota Shenzhen yang ramai. Taman Leci mendapatkan namanya karena di taman ini ditumbuhi pohon leci yang banyak. Para pengunjung diperkenankan untuk makan buah leci yang ada di sini. Tak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan suasana alam yang menakjubkan, dengan air terjun buatan dan Botanical Garden. Taman ini juga cocok sebagai tempat refreshing untuk menenangkan pikiran sejenak.

2.      Splendid China

Taman ini merupakan salah satu ikon kebanggaan kota Shenzhen. Di dalam Splendid China, terdapat miniatur bangunan-bangunan penting dan bersejarah di Cina. Miniatur tersebut dibuat dengan desain yang sangat detail, hingga sangat mirip dengan aslinya, baik warna maupun bentuk bangunan dibuat sama dengan aslinya. Selain terdapat miniatur bangunan-bangunan penting dan bersejarah, taman ini juga menawarkan suasana kesejukan, sehingga anda dapat menikmati keindahan alam dari pepohonan yang ditanam di taman ini. Ikon kota Shenzhen ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

3.      Lianhua Mountain Park

Lianhua Mountain Park adalah taman tempat digelarnya festival layang-layang yang ada di Shenzhen. Festival layang-layang tersebut diadakan setiap tahun dan selalu menarik minat para wisatawan. Ratusan jenis layang-layang diterbangkan dan menghiasi langit-langit kota Shenzhen saat festival ini berlangsung. Selain itu, di taman ini terdapat patung Deng Xiaoping, yang merupakan salah satu pemimpin partai komunis Cina, yang turut memberikan warna dalam sejarah kemerdekaan Cina. Berbagai macam tanaman bunga juga menghiasi jalan-jalan sepanjang taman ini. Saat bunga-bunga bermekaran, terlihat kombinasi warna yang sangat menakjubkan.

4.      Taman Kebudayaan Cina (China Folk and Culture Park)

Dalam Taman Kebudayaan Cina, terdapat paviliun-paviliun yang berisi macam-macam benda pusaka khas dari Cina. Taman ini merupakan pusat kebudayaan Cina yang ada di kota Shenzhen. Berbagai macam atraksi dari etnis-etnis Cina yang berbeda-beda ditampilkan di sini, untuk menghibur para pengunjung yang datang ke taman ini. Selain atraksi, ada pula festival-festival yang diadakan di taman ini, seperti festival obor dan festival air. Anda tak boleh melewatkan tempat yang satu ini saat kunjungan anda ke Shenzhen.

5.      Window of The World

Window of The World merupakan taman kebanggan kota Shenzhen. Taman ini merupakan taman paling ramai dikunjungi sepanjang tahun. Taman ini memiliki bangunan-bangunan dan ikon-ikon penting yang ada di dunia, seperti Menara Eiffel, Colosseum, Piramida, Great Wall, dan lain sebagainya. Bagaimana bisa? Tentu saja semua bangunan tersebut merupakan replika dari bangunan aslinya. Meskipun demikian, anda dapat berkeliling dunia melihat ikon-ikon dan landmark yang ada di dunia hanya dalam waktu sekejab, yaitu dengan mengunjungi Window of The World.

Incoming search terms:

  • splendid china shenzhen

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,