Tak diraagukan bahwa kota Shenzhen memiliki sejuta pesona yang dapat menarik siapa saja yang berkunjung ke sana. Walaupun kota Shenzhen merupakan kota kecil, namun di dalamnya terdapat tempat-tempat wisata menakjubkan yang akan membuat siapapun terpana melihatnya. Siapa yang tak kenal Window of The World dan Splendid China? Taman-taman indah ini menjadi salah satu ikon yang ada di kota Shenzhen. Ratusan ribu orang datang tiap tahun untuk mengunjungi pesona dua taman di atas. Tak dipungkiri pula, pembangunan di Cina memang meningkat sangat pesat. Hal ini berdampak pula pada kota kecil Shenzhen. Dulu memang kota Shenzhen tidak terkenal, namun karena pemerintah Cina terus merenovasi dan menambah objek-objek wisata yang ada di kota tersebut, maka kota Shenzhen mulai dikenal oleh masyarakat luas hingga kini.

Nah, bila anda ingin melakukan tur Cina, atau rekreasi ke luar negeri dengan keluarga anda, maka kota Shenzhen boleh anda jadikan sebagai kota tujuan rekreasi anda. Salah satu tempat rekreasi keluarga yang ada di kota ini adalah Taman Dong Hu (Dong Hu Park). Dong Hu Park terletak di bagian timur kota Shenzhen, di Jalan Dong Men Bei, Distrik Luohu. Taman Dong Hu ini juga dekat dengan Gunung Wutong. Tempat rekreasi keluarga ini memiliki fasilitas yang lengkap, khsusunya bagi anak-anak anda. Terdapat aneka jenis wahana permainan yang ada di taman ini.

Permainan yang ada antara lain Roller Coaster, yang memiliki lintasan yang panjang dan berkelok-kelok. Namun jangan khawatir, Roller Coaster yang ada di taman ini merupakan Roller Coaster mini, dengan kecepatan kereta yang sedang, dan tetap memperhatikan segi keamannanya, sehingga anda tidak perlu khawatir. Selain Roller Coaster, ada pula Biang Lala, dengan kecepatan putaran yang sedang pula, sehingga tidak membuat pusing. Ada pula Bumber Cars, yang merupakan arena tabrak menabrak mobil, tentunya dengan pengaman, sehingga anak anda tetap terjaga pada posisinya. Selain permainan, taman ini juga menyediakan pemandangan alam yang menakjubkan.

Karena lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Wutong, menjadikan udara di taman ini terasa sejuk. Taman ini dibangun pada tahun 1961, dengan nama Taman Reservoir (Reservoir Park), karena letaknya dekat dengan reservoir, namun nama tersebut diubah menjadi Taman Dong Hu (Dong Hu Park) pada tahun 1984. Area taman ini mencapai luas lebih dari 150 hektar, dengan pemandangan-pemandangan indah di setiap sudut taman, dan berbagai arena permainan yang dimilikinya. Di sudut-sudut taman ini terdapat gazebo, tempat bersantai sekaligus beristirahat, dengan gaya bangunan khas Cina. Pengunjung yang telah puas bermain di arena permainan dapat beristirahat di gazebo ini, sambil menikmati pemandangan perairan di sekitar taman. Selain arena permainan, di taman ini juga ditanami bunga-bunga yang mekar pada bulan-bulan dan saat event tertentu, biasanya saat festival bunga berlangsung, pada bulan Oktober setiap tahunnya.

Cara menuju lokasi : ada dua gerbang utama untuk masuk ke taman ini, yaitu gerbang satu dan gerbang dua, untuk gerbang satu, anda dapat naik bus nomor 3, 17, 64, dan 320. Untuk gerbang dua, anda dapat naik bus nomor 27, 103, 111, 113, 202, 205, 218, 220, dan 237. Tersedia pula penginapan yang ada di sekitar lokasi yang dapat anda tempati : Silver Lake Resort HotelTomorrow Hotel Luohu Branch.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,