Kota kecil di Cina yang belakangan ini namanya mulai terkenal hingga mancanegara adalah Shenzhen. Kota ini mulai populer dan diperbincangkan oleh khalayak umum karena terkenal dengan kota yang memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Tempat wisata yang mampu menarik wisatawan mancanegara salah satunya adalah Taman Budaya Cina. Di dalam taman ini terdapat pameran dan aneka macam atraksi khas Cina yang mampu menghibur para pengunjung yang datang ke sini. Ada pula Lianhua Mountain Park, yaitu taman yang luas, dimana sering diadakan festival layang-layang di tempat ini. Tak hanya taman yang menarik yang ada di kota ini, namun juga terdapat tempat wisata bersejarah seperti Kuil Tian Hou, yang merupakan kuil pemujaan Dewi Laut.

Hmm…rupanya kota ini tak kehabisan tempat wisata, di kota ini juga terdapat bangunan modern yang menjadi ikon baru masyarakat Shenzhen. Bangunan tersebut adalah Gedung Diwang. Gedung ini merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Cina. Gaya arsitektur gedung yang sangat menakjubkan mampu menjadikan gedung ini objek wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Shenzhen. Dan masih ada lagi wisata alam yang menjadi incaran turis mancanegara dan lokal sebagai tempat yang wajib dikunjungi, yaitu Gunung Wutong. Gunung Wutong merupakan gunung yang berada di desa Dawang, Shawan Distrik Luohu. Uniknya gunung-gunung di Cina memang tidak terlalu tinggi, termasuk Gunung Wutong. Namun penampakan gunung ini nampak tinggi, karena Shenzhen berada di daratan yang datar, sehingga gunung yang memiliki ketinggian 944 meter di atas permukaan tanah ini terlihat tinggi.

Gunung Wutong menawarkan pemandangan indah pohon-pohon cemara yang berada di sepanjang jalan gunung ini. Dari puncak gunung ini, anda dapat menyaksikan pemandangan kota Shenzhen yang ramai. Bahkan pemandangan kota Hong Kong juga dapat disaksikan dari puncak gunung ini. Untuk mendaki gunung ini tidaklah sulit, karena terdapat anak tangga yang menuju puncak gunung ini. Di puncak gunung ini terdapat sebuah tempat untuk beristirahat dan mengamati pemandangan sekitar gunung ini. Tempat pengamatan tersebut dibangun dengan gaya arsitektur khas Cina, dengan atap berbentuk segi delapan, yang memiliki arti delapan arah mata angin. Saat cuaca cerah, di puncak gunung ini udara terasa sejuk, dan pemandangan kota Shenzhen terlihat dengan sangat jelas.

Suasana tenang gunung ini juga sangat cocok sebagai tempat refreshing bagi anda yangingin melepaskan penat dan sibuk dengan kegiatan sehari-hari. Masyarakat setempat sering memanfaatkan area pelataran yang berada di kaki gunung ini sebagai tempat menghabiskan waktu sore mereka, menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Ada pula masyarakat yang memanfaatkan pelataran gunung ini sebagai tempat untuk berolahraga. Jangan lupa untuk mampir ke tempat ini jika anda sedang berwisata ke kota Shenzhen.

Cara menuju lokasi : untuk menuju gunung ini, anda dapat naik bus dengan nomor 103, 202, 205, 208, 360, 363, 364, dan 365. Jika anda berkenan untuk menginap di sekitar lokasi, tersedia penginapan yang dapat anda tempati : Vienna Hotel Chunfeng BranchSun Island Holiday Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat bersejarah di china
  • wisata puncak
  • gunung indah cina yo
  • gunung wutong

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,