Shenzhen yang terletak di selatan provinsi Guangdong merupakan salah satu kota terkaya di Tiongkok walaupun usia kota ini terbilang muda dari pada kota-kota lainnya di Tiongkok.  Kota ini dipisahkan dari kota Hong Kong oleh Sungai Shenzhen di selatan, sehingga Shenzhen selalu dikenal sebagai “Back Garden of Hong Kong”. Sebagai kota modern yang sangat maju, Shenzhen tidak memiliki pemandangan alam yang menarik dibandingkan dengan kota-kota besar di Tiongkok sehingga Shenzhen mendirikan beberapa tempat wisata buatan untuk menarik wisatawan.

shenzhen

shenzhen

Ada banyak atraksi layak dikunjungi di kota ini. Taman hiburan adalah destinasi utama bagi wisatawan di kota ini mulai dari taman hiburan yang bertemakan budaya rakyat sampai yang bertema kapal perang. Dua taman hiburan yakni China Folk Culture Village dan Splendid China adalah atraksi utama di Shenzhen.

Splendid China Temple hkmagazine

Splendid China Temple hkmagazine

Splendid China dan China Folk Culture Village awalnya dua taman yang berbeda namun pada tahun 2003, kedua taman hiburan tersebut telah digabung oleh pemerintah Shenzen menjadi satu taman yang lebih besar. Ketika Anda pertama kali memasuki taman, Anda memiliki pilihan untuk mengunjungi Folk Culture Village atau bagian Splendid Tiongkok.

Di China Folk Culture Village, Anda dapat mengunjungi berbagai budaya etnis Tiongkok. Dengan luas lebih dari 200,000 km², taman ini menampilkan 25 desa dan menampilkan 22 karakteristik dari banyak kelompok etnis Tiongkok yang membuat taman hiburan ini terkenal sebagai pusat pelestarian budaya rakyat Tiongkok. Di Splendid China, Anda bisa melihat taman hiburan yang berisi miniatur yang menggambarkan sejarah, budaya, arsitektur kuno, seni dan budaya kelompok etnis di Tiongkok. Di taman tersebut, wisatawan dapat menikmati berbagai fitur unik, seperti miniatur Terracotta Warriors yang megah yang merupakan keajaiban dunia kedelapan, Zhaozhou Bridge yakni jembatan lengkung tertua di dunia, dan masih banyak lagi.

Zhaozhou Bridge tripadvisor

Zhaozhou Bridge tripadvisor

Anda yang ingin menikmati suasana alami kota Shenzhen dapat mengunjungi Lotus Park yang berlokasi di utara kota Shenzhen. Taman ini menempati area seluas 166,14 hektar dan merupakan tempat wisata populer di kota Shenzen dengan lanskap yang mempesona dan hutan yang terawat. Taman Lotus ini berada di Gunung lotus  (Lianhuashan) dengan ketinggian yang hanya 106 meter. Namun, dengan ketinggian tersebut memungkinkan para pengunjung untuk menikmati kesenangan mendaki. Atraksi utama di taman ini adalah Adventure Playground, Fish Pond, Kite Square dan Guanshanyue Art Gallery.

Untuk Anda yang suka berbelanja, Anda dapat berbelanja di Louhu Mall yang terletak dengan perbatasan Hongkong dan Shenzen. Di Mall ini, ada dapat menemukan berbagai barang mulai dari tas-tas dengan merk terkenal, pakaian yang sedang trend, arloji , sepatu, baju-baju ataupun mungkin batu giok dan tentunya harganya sangat terjangkau.

Chinese Folk Culture Village Shenzhen echinacities

Chinese Folk Culture Village Shenzhen echinacities

Dengan objek wisata tersebut Shenzhen sekarang menjadi tujuan populer bagi wisatawan domestik dan internasional dan menarik jutaan wisatawan setiap tahun ke kota tersebut. Apalagi letaknya yang berdekatan dengan Hongkong membuat kota ini sebagai kota persinggahan bagi wisatawan Hongkong yang ingin berbelanja atau ingin merasakan budaya Tiongkok daratan.

Selagi Anda di Shenzhen, sempatkanlah juga untuk melihat Spring Festival di Shenzhen, Botanical Garden, dan Gunung Wutong. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar Shenzhen. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain Sanjiu Hotel, Grand Skylight Garden Hotel, atau Guang Shen Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 23 Juni 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Tempat yang wajib dikunjungi di shenzen
  • wisata menarik di shenzen
  • liburan ke shenzhen
  • obyek wisata di shenzen
  • peta tempat wisata di shenzhen
  • tempat menarik di schenzen
  • tempat wisata sen zhen
  • tempat wisata wajib kunjung di shenzhen

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,