Lychee Park atau sering juga disebut Lychee Lake merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di kota Shenzhen. Shenzhen sendiri merupakan salah satu kota yang berada di negara Cina, yang memiliki tempat-tempat wisata yang mampu membuat para wisatawan mancanegara tertarik untuk mengunjungi kota ini. Kota kecil ini memiliki ratusan tempat wisata, baik tempat wisata alam seperti Gunung Wutong, tempat wisata sejarah seperti Kuil Tian Hou, dan bangunan-bangunan modern yang megah dan menjadi perhatian dunia seperti gedung pencakar langit tertinggi di Cina yaitu Diwang. Salah satu tempat wisata alam yang berada di pusat kota Shenzhen, yang menawarkan pemandangan dan kesejukan alam adalah Taman Leci (Lychee Park).

 Lokasi Lychee Park beralamatkan di Hongling Middle Road, Distrik Futian. Taman ini menyajikan pemandangan alam yang indah di tengah-tengah kota Shenzhen, dengan ditumbuhi banyak pohon leci. Para pengunjung yang datang ke tempat ini diperkenankan untuk memakan buah leci yang tumbuh di taman leci ini. Tak jarang dari para wisatawan yang mencoba mencicipi buah leci langsung dari pohonnya. Buah leci memang baik untuk kesehatan, karena mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin B, dan vitamin A, juga memiliki antioksidan yang tinggi, yang dapat menangkal radikal bebas dan menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Di taman ini juga dibangun sebuah air terjun kecil, dengan ketinggian sekitar 3 meter. Pemandangan air terjun yang menghiasi Taman Leci ini menambah keindahan dan pesona taman ini. Air terjun tersebut berujung pada sebuah kolam, dengan air yang jernih. Dalam kolam tersebut juga terdapat ikan-ikan hias yang berwarna-warni, seperti ikan koi dan ikan mas. Di dekat air terjun terdapat sebuah jembatan yang dibawahnya mengalir air yang bermuara di Danau Leci. Dari atas jembatan tersebut, pengunjung dapat menyaksikan Gedung Diwang, yang lokasinya tidak jauh dari taman ini. Luas area taman ini juga dimanfaatkan sebagai tempat menanam berbagai macam tumbuhan dan bunga yang dilindungi. Langkah ini dilakukan untuk melestarian tumbuhan langka dan spesies lainnya.

Tempat ini mendapat penghargaan sebagai Magical Botanic World oleh pemerintah Cina pada tahun 1989. Penghargaan tersebut juga meningkatkan pamor taman ini hingga ke seluruh pelosok Cina. Taman Leci ini juga sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan melepas lelah. Sambil jalan-jalan sambil makan buah leci gratis! Saat malam tahun baru tiba banyak lentera yang menyala digantungkan di pohon-pohon leci di taman ini. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat anda berada di Shenzhen.

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen jalur 1, lalu turun di stasiun ketiga setelah Luohu. Di sekitar lokasi juga tersedia penginapan yang dapat anda tempati jika anda ingin menginap : Shanshui Trends Meilin Hotel,  City Inn Zhuzilin Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pohon leci
  • pemandangan di cina
  • tumbuhan langka
  • kebun leci
  • kebun buah terindah di dunia
  • pohon buah leci
  • kebun buah terindah
  • taman kota di shenzhen
  • wallpaper pemandangan alam terindah di dunia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,