Salah satu tempat perbelanjaan murah yang ada di Shenzhen adalah Zhongying Street. Zhongying Street terletak di Distrik Yantian, dekat dengan Gunung Wutong tempat perbelanjaan tradisional ini selalu ramai pengunjung karena memang terdapat sesuatu yang menarik banyak orang, yaitu perhiasan emas. Bagi seorang perempuan, perhiasan merupakan hal yang sangat menunjang penampilan, apalagi perhiasan yang terbuat dari emas seperti gelang, kalung, dan anting. Logam mulia tersebut mampu memancarkan pesona seorang wanita yang memakainya. Di sepanjang jalan Zhongying ini, para pengunjung yang ingin membeli aneka perhiasan dari emas akan dimanjakan dengan berbagai bentuk dan model dari perhiasan emas yang dijual di sini. Harga yang ditawarkan terbilang lebih murah daripada yang ada di toko.

Maka jangan heran ketika musim liburan tiba, tempat ini selalu ramai pengunjung. Banyak pula dari para wisatawan yang menyempatkan diri untuk melihat aneka perhiasan emas elegan yang dijual di tempat ini. Kawasan ini dulunya merupakan kawasan perbatasan antara kekuasaan Inggris dan Cina saat jaman penjajahan. Jalan Zhongying sendiri berarti “jalan Inggris-Cina”, nama tersebut diambil dari kawasan perbatasan Inggris dan Cina. Tahun 1898 pemerintah Inggris mengadakan perjanjian dengan pemerintah Cina mengenai pembagian kekuasaan atas jalan Zhongying. Kawasan ini dibagi dua dengan pemerintah Inggris, satu sisi jalan untuk bagian Inggris, dan satu sisi lagi untuk pemerintah Cina. Hingga pada tahun 1990 pemerintah Cina membeli kawasan jalan tersebut, dan menjadi milik Cina seutuhnya.

Sejak dibeli oleh pemerintah Cina, di kedua sisi jalanan tersebut mulai terlihat aktivitas perdagangan. Para pedagang rata-rata menjual kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, peralatan masak, peralatan mandi, buah-buahan, dan lain sebagainya. Pemerintah Cina juga terus merenovasi area ini, hingga menjadi kawasan perbelanjaan yang menarik para wisatawan seperti sekarang ini. Bahkan sekarang kawasan ini mempunyai ikon sendiri yaitu perhiasan dari emas. Kawasan Zhongying juga memiliki peran yang penting bagi perekonomian masyarakat setempat, kini tak hanya para pedagang lokal saja yang berdagang di jalan ini, namun juga banyak warga dari luar daerah, seperti Hong Kong dan Beijing yang berdagang di tempat ini.

Kawasan ini juga dekat dengan tempat bersejarah Kuil Tian Hou, yang merupakan kuil persembahyangan Dewi Laut. Selain toko emas, di sepanjang jalan ini juga terdapat toko suvenir, yang menyediakan berbagai macam suvenir khas dari Cina. Jika anda sedang bertamasya ke Shenzhen, jangan lupa untuk berbelanja di sini.

Cara menuju lokasi : naik bus nomor 238, 103, 208, 363 dan 202. Tersedia pula tempat menginap yang cocok untuk anda, yaitu : Shenzhen Shuiyun ApartmentEast Coast Blue Club.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • emas
  • perhiasan emas
  • apakah harga aksesoris emas di china murah
  • belanja emas dari china
  • Kalung daerah beijing

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,