Happy valley merupakan salah satu taman yang menjadi ikon kota Shenzhen. Berbeda dengan Window of The World dan Splendid China, taman ini memiliki area-area yang unik. Taman ini memiliki luas sekitar 86 hektar, dengan rumput hijau dan pepohonan yang rindang yang menghiasi taman ini. Taman ini di desain sedemikian rupa, dengan sembilan area wisata yang berbeda-beda. Masing-masing area memiliki tema tersendiri, ada Sunshune Beach, Gold Mine Town, Happy Times, Cartoon City, Spanish Square, Paya Maya Water Park, Shangri-la Woods, Mt. Adventure, dan Typhoon Bay. Di taman ini juga terdapat aneka macam permainan dan wahana yang menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Ada pula atraksi-atraksi dan pertunjukan yang diadakan setiap hari untuk menghibur para wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat ini. Atraksi yang ditampilkan antara lain tari-tarian khas dari Cina, sulap, dan sirkus.

Setelah memasuki pintu gerbang, para pengunjung akan memasuki Spanish Square, yang merupakan alun-alun Spanyol dengan nuansa Mediterania. Berjalan ke arah selatan dari Spanish Square, terdapat sebuah tempat yang mengagumkan, yaitu Cartoon City. Cartoon City merupakan tempat dimana terdapat berbagai macam cerita kartun dan tokoh kartun yang diperankan secara nyata dalam panggung teater sebagai hiburan para pengunjung yang datang ke sini. Tempat ini sangat digemari oleh anak-anak dan penggila kartun. Dengan luas taman yang mencapai 86 hektar, tak heran jika terdapat Mt. Adventure, yang merupakan area petualangan dengan hutan yang lebat dan berbagai macam tumbuhan. Tak hanya itu, anda penggemar olahraga yang dapat memacu adrenalin? Di tempat ini terdapat sebuah wahana yang dapat memacu adrenalin anda, namanya The Space Shot. Anda akan di bawa terjun bebas dari ketinggian 60 meter dalam waktu 1,8 detik!

Gold Mine Town merupakan tempat yang dibangun mirip dengan kota tambang kecil yang berada di Amerika Utara. Di tempat ini pengunjung dapat menaiki kereta tambang menelusuri lorong-lorong gelap yang didesain seperti yang ada pada tambang emas. Bahkan pengunjung juga diperbolehkan untuk menempa baja layaknya seorang “pandai besi” atau blacksmith. Di Shangri-la Woods, terdapat berbagai macam wahana yang disajikan, antara lain Blue Moon Hollow yang menggambarkan pegunungan, flora dan fauna, gua, dan air terjun. Sedangkan di Happy Times, para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis permainan yang menarik dan tentunya teater dengan film 4D.

Yang unik di sini, terdapat sebuah taman dengan tema taman Suku Maya yaitu Paya Maya Water Park. Taman ini terlihat misterius, seperti tempat tinggal Suku Maya. Tidak sembarangan waktu taman ini dibuka, karena taman ini hanya buka mulai dari tanggal 1 Mei sampai 7 Oktober tiap tahunnya. Terdapat patung-patung khas Suku Maya yang dibuat mirip seperti aslinya yang menghiasi taman Suku Maya ini. Disamping menyimpan suasana misterius, pemandangan alam di taman ini juga sangat indah. Jika anda memasuki area ini, anda akan merasakan berada di tengah-tengah kehidupan Suku Maya yang misterius.

Happy Valley sendiri berlokasi di Distrik Nanshan, Shenzhen. Happy Valley tidak hanya berada di Shenzhen saja, namun ada pula di Shanghai, Beijing, dan Chengdu. Tempat ini wajib anda kunjungi untuk melengkapi tur Cina anda. Happy Valley mulai buka pada pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 10 malam waktu setempat. Harga tiket masuknya berkisar 170 Yuan untuk dewasa dan 80 Yuan untuk anak-anak.

Cara menuju lokasi : naik metro Shenzhen jalur 1 lalu turun di Stasiun Shijiezhichuang, keluar melalui pintu A. Tersedia pula penginapan di sekitar lokasi yang dapat anda tempati : Better Hotel, Fubang Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,