Meridian View Center disebut juga sebagai jendela Shenzhen. Ia terletak di lantai ke-69 Diwang Mansion atau juga disebut dengan Shun Hing Square. Dengan ketinggian 384 meter, Diwang Mansion adalah gedung tertinggi di Shenzhen. Dari titik ini kita bisa melihat keadaan kota serupa aliran sungai, titik kecil yang bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Meridian View Center adalah alternatif wisata yang memanjakan mata kita dengan pemandangan seantero Shenzhen dan sebagian Hongkong.

Dengan bantuan teleskop, kita bisa melihat semua aktivitas warga kota. Sungai yang mengalir tampak seperti pita hijau yang menghubungkan Shenzhen dengan Hongkong. Bentuk kota dan konturnya terlihat jelas dari sini.

Meridian View Center tidak hanya menyediakan panorama kota dari ketinggian tetapi juga dokumentasi perkembangan Hongkong dan Shenzhen dari awal mula hingga sekarang. Disini Anda akan memperoleh gambaran bagaimana perkembangan Shenzhen dari sebuah desa nelayan kecil menjadi kota metropolit internasional. Beberapa adegan dalam video dokumentasi yang ini menunjukkan beberapa peristiwa politik dan ekonomi yang penting seperti penyerahan Hongkong ke Inggris, penyerahan kembali Hongkong ke Cina, pembentukan pemerintahan daerah khusus Hongkong dan perkembangan ekonominya.

Menariknya, Meridian View Center juga memamerkan patung lilin dua tokoh terkenal yakni Deng Xiaoping dan Margaret Thatcher. Deng Xiaoping adalah (1904-1997) salah satu pemimpin terbesar RRC dan menjadi motor reformasi sosialisme dan modernisasi China. Sedangkan Thatcher yang terkenal dengan julukan “iron lady” adalah perdana menteri wanita pertama di Inggris. Kedua pemimpin besar ini memiliki hubungan yang sangat baik dan menjadi role model bagi dunia politik modern saat ini.

Nah, Meridian View Center juga memiliki bioskop multidimensi yang memutar film-film keluaran Disneyland Company dimana film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris Hongkong. Selain melihat film pilihan, Anda juga bisa memainkan beberapa games dengan gratis termasuk permainan simulasi mengemudikan pesawat.

Lelah bermain, Anda dan keluarga bisa mampir ke Lan Gui Fang untuk mencicipi minum dan makanan yang lezat. Beberapa souvenir tersedia untuk para pengunjung khususnya turis asing yang sedang berlibut ke Shenzhen. Yang paling menarik adalah kartu pos dengan gambar khas beberapa destinasi wisata di Cina.

Untuk mengunjungi Meridian View Center, kita harus merogoh kocek 60 CNY untuk semua umur.  Sedangkan bagi yang berminat datang dan menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menumpang bus nomor 12 dan 101.

Selama di Shenzhen Anda bisa menginap di Grand Skylight Garden Hotel, Vienna Hotel Chungfeng Branch dan Guang Shen Hotel. Destinasi wisata lainnya di Shenzhen yang wajib Anda kunjungi selain Meridian View Center adalah kuil Hongfa, taman Dong Hu dan Dapeng Fortress.

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,