17-071-1

Ingatkah Anda betapa girangnya jika kita melihat balon dan selalu minta untuk dibelikan?? Sekarang saat sudah dewasa, apakah Anda masih merasakan euforia yang sama saat melihat balon udara??  Ya, balon memang selalu memberikan keceriaan bagi siapa saja, tidak peduli apakah itu anak-anak atau orang dewasa.

Balon sudah ada sejak jaman dahulu. Bermula dari kandung kemih dan usus hewan yang digunakan sebagai bahan pembuatan. Balon berbahan dasar karet mulai diproduksi sejak tahun 1824. Sedangkan bahan lateks baru muncul sekitar tahun 1930 an.

s0003Di Taiwan, ada satu tempat dimana Anda bisa menemukan balon dengan berbagai bentuk. Jika selama ini banyak orang menganggap balon sebagai barang murah yang dibuang begitu saja saat tak lagi dipakai, berkunjung ke Balloon Museum mungkin akan mengubah pendapat Anda.

Taiwan Balloon Museum memproduksi balon yang dikirim ke 140 negara di penjuru dunia. Perusahaan yang berdiri di tahun 60 an ini mendirikan museum sebagai sarana utuk mengingatkan orang-orang akan sesuatu yang membuat mereka bahagia. Selain itu, tujuan dari Balloon Museum adalah mengedukasi masyarakat sekalligus menstimulasi rasa kreatif mereka.

Pengunjung yang datang ke Taiwan Balloon Museum bisa menyaksikan bagaimana cara balon dibuat pada jaman dahulu melaui video. Berbagai bentuk cetakan yang dulu digunakan pun dipamerkan di sana. Saat datang kesana, kita harus berkeliling dengan ditemani pemandu untuk alasan keamanan karena pabrik juga beroperasi pada saat tersebut. Tidak ada jumlah minimum pengunjung agar dapat mengikuti tur. Jadi tidak masalah apabila Anda adalah solo traveler.

Taiwan Balloon Museum menawarkan tiga program tur yang dapat dipilih. Program A dengan harga NT$200 adalah yang paling lengkap. Selama tiga jam, Anda akan diajak berkeliling museum dengan pemandu berbahasa Cina atau tbm1Inggris, kelas DIY (Do It Yourself) dimana kita bisa mencoba membuat balon sendiri dan permainan. Jika singgah pada saat musim panas, ada kemungkinan permainan yang dilakukan adalah perang balon berisi air. Hal yang sangat mengasyikkan bukan??

Program B berlangsung sekitar dua jam dan meliputi tur museum serta kelas membuat balon. Sedangkan bagi Anda yang tidak punya banyak waktu bisa memilih Program C yang hanya menghabiskan waktu satu jam. Anda akan langsung dibawa mengikuti tur dalam museum saja. Paket Program B dijual seharga NT$150 sedangkan program C NT$100.

Taiwan Balloon Museum berlokasi di No. 2 Dafeng Road, Shengang District, Taichung City. Museum buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 9 pagi sampai 5 sore atau bersamaan dengan jam kerja pabrik.

Di Taiwan, banyak destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Beberapa contohnya yakni Dome of Light, Museum of History, Former British Consulate dan tentunya Love River.

Berikut beberapa hotel yang bisa menjadi rekomendasi tempat menginap bagi Anda yakni Deja Vu Hotel, Many Flower Business Hotel serta Look Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,