Jika Anda sedang berwisata ke Taiwan, pastinya Anda tidak hanya ingin berkeliling di pusat kota Taipei saja. Ada tempat-tempat di seputaran Taipei yang bisa ditempuh dalam waktu tidak lebih dari dua jam. Tempat-tempat tersebut dapat Anda kunjungi tanpa Anda harus berpindah hotel. Salah satunya adalah area Wulai. Wulai terletak di bagian utara Taiwan dan dapat ditempuh menggunakan bus dari kota Taipei.

Jika berangkat dari Taipei, Anda bisa naik MRT menuju ke stasiun Xindian. Keluar dari stasiun, silakan menuju ke terminal bus dan naik bus jurusan Wulai dengan nomor 849. Biaya untuk sekali jalan sekitar NT$ 40* dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit. Anda tidak perlu khawatir tersesat jika salah turun dari bus karena Wulai adalah pemberhentian terakhir. Anda dapat menikmati pemandangan selama di perjalanan dengan tenang. Namun jika Anda tidak ingin berdesakan di bus, Anda bisa menggunakan taksi dari stasiun Xindian. Tarifnya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan bus, sekitar NT$ 600* untuk satu kali jalan. Untuk kembali ke Taipei dengan taksi, tarifnya sedikit lebih murah, namun Anda harus menawar.

Sesampainya di Wulai, Anda dapat langsung menuju ke pemandian air panas yang ada di sana. Air yang ada di pemandian air panas berasal dari sungai Nanshi. Jika ingin menikmati mandi air panas, Anda dapat memilih untuk menikmatinya di hotel atau di pemandian umum. Jika Anda tipe yang suka berpetualang, Anda dapt mencoba untuk mengunjungi pemandian umum yang ada di Wulai. Pemandian umum yang terletak di pinggiran sungai Nanshi ini dapat dinikmati secara gratis.

Pemandian air panas di Wulai terkenal karena kualitasnya. Airnya tidak berwarna dan tidak berbau belerang namun sangat baik untuk kesehatan kulit. Temperaturnya berkisar antara 55 derajat sampai 80 derajat Celcius. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum dapat menggunakan pemandian air panas umum di Wulai. Sebelum Anda masuk, Anda diharuskan untuk membersihkan diri dengan cara membilas badan. Selain itu, ada hal-hal lain yang harus Anda perhatikan seperti memastikan suhu air tidak terlalu panas untuk Anda. Hal itu dapt dilakukan dengan mencelupkan jari Anda untuk mengetes suhu air terlebih dahulu. Kemudian, hindari berendam air panas 30 menit sebelum makan dan 1 jam sesudah makan. Pastikan juga Anda tidak berendam terlalu lama, cukup selama 30 menit, dan jangan lupa untuk minum banyak air sebelum dan sesudah berendam.

Sementara untuk pemandian air panas yang ada di hotel, Anda dapat menemukannya tersedia di  hotel-hotel rekomendasi kami seperti Pause Landis Resort Wulai, Spring Spa Hotel atau Beauty Garden Hotel. Jika bertandang ke Wulai, jangan lupa untuk berkeliling di sekitarannya dan melihat pemandangan alamnya yang menakjubkan. Selain pemandian air panas di Wulai ada pula pemandian air panas di Beitou yang dapat Anda kunjungi.

Lokasi

View Larger Map

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,