Tradisi membawa pulang oleh-oleh jika bepergian sepertinya sudah melekat dengan kebiasaan sebagian besar orang Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika bepergian kemudian pulang tanpa membawa buah tangan. Apalagi untuk orang-orang tersayang seperti keluarga dan teman-teman. Lagipula, akan memberi kepuasan tersendiri apabila kita bisa memberi oleh-oleh yang spesial dan membuat orang lain senang bukan??

Kadang-kadang, jika kita berkunjung ke suatu negara, biasanya mereka mempunyai suvenir-suvenir produksi lokal yang bisa kita beli untuk oleh-oleh. Seperti di Taiwan, ada sebuah tempat yang khusus menjual produk-produk hasil kerajinan penduduk lokal. Tempat itu bernama Taiwan Handicraft Promotion Center.   Taiwan Handicraft Promotion Center merupakan suatu organisasi non profit yang disponsori oleh pemerintah. Organisasi yang sudah ada sejak tahun 1957 ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan industri kerajinan Taiwan pada masyarakat dan para turis.

Taiwan Handicraft Promotion Center berada di gedung empat lantai tepatnya di No. 1 Xuzhou road, Zhong zheng district, Taipei City 100, Taiwan. Di sana Anda akan menemukan berbagai macam koleksi suvenir yang dibuat oleh para perajin. Suvenir-suvenir tersebut tersebar dalam empat lantai dan meliputi barang-barang seperti aksesoris-aksesoris mungil, gantungan kunci, patung porselen, batu giok, perhiasaan, kaos, baju cheongsam dan lainnya. Bahkan Anda juga bisa membeli barang-barang yang jarang didapat di tempat lain seperti taplak meja dan hiasan dinding buatan tangan.

Di Taiwan Handicraft Promotion Center, pengunjung yang tidak bisa berbahasa Cina juga tidak perlu khawatir. Pihak pengelola toko menyediakan staf yang multilingual. Mereka biasa membantu para turis yang berbahasa Jepang atau Inggris. Taiwan Handicraft Promotion Center juga memudahkan pengunjung dengan memberikan fasilitas pendukung yang lengkap. Di area gedung, Anda akan mudah menemukan loket money changer dan gift wrapping. Jika Anda berbelanja dalam jumlah besar dan tidak memungkinkan untuk dibawa dalam perjalanan pulang, pihak pengelola menyediakan jasa pengiriman melalui jalur laut.

Taiwan Handicraft Promotion Center dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 16.30. Taiwan Handicraft Promotion Center hanya tutup pada tanggal 10 Oktober serta perayaan Tahun Baru dan Tahun Baru Cina.

Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan MRT dari Taipei Station menuju ke National Taiwan University Hospital Station, keluar melalui Exit 2 dan melanjutkan dengan berjalan kaki dari sana. Atau Anda bisa menggunakan bus dengan nomor 15, 22, 227, 208, 216 dan 643 menuju NTU Hospital MRT Station.

Tempat belanja lain yang bisa Anda kunjungi di Taiwan yaitu  Ximending, Shilin night market dan Wufenpu

Hotel di Taiwan: Rich Garden Hotel, Sheraton Hotel, Royal Biz Hotel

Lokasi

View Larger Map

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • oleh oleh taiwan
  • souvenir khas taiwan
  • tempat belanja di taiwan
  • oleh-oleh cinderamata khas taiwan
  • belanja di taiwan
  • barang khas taiwan
  • baju khas taiwan
  • cinderamata dari taiwan
  • oleh oleh wajib dari taiwan
  • oleh oleh murah khas taiwan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,