Berlokasi dekat dengan pusat kota Taipei membuat Yangmingshan adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika datang ke Taiwan. Yangmingshan National Park merupakan taman nasional ketiga yang diresmikan oleh pemerintah Taiwan pada 1985. Terletak di gunung Yangming, taman nasional yang satu ini dipenuhi beragam vegetasi dan mempunyai kebun bunga sakura yang sangat indah. Selain sakura, banyak pula bunga-bunga lain di Yangmingshan yang membuat taman nasional ini mendapat sebutan “kebun belakang Taipei.”

Wilayah Yangmingshan Park sangatlah luas meliputi distrik Beitou, Shilin, Wanli, Jinshan dan Sanzhi. Dengan luas wilayah sekitar 11.456 hektar, Yangmingshan Park mempunyai banyak tempat yang bisa dikunjungi. Yangmingshan Park terkenal akan kebun sakura, pemandian air panas, fumarol dan trek hikingnya. Trek hiking yang terkenal salah satunya adalah gunung Qixing atau Seven Star Mountain. Gunung ini berada di tengah-tengah Yangmingshan National Park dan merupakan gunung tertinggi di Taiwan. Trek hiking yang ada di Yangmingshan memiliki beragam ketinggian mulai dari 200 meter sampai 1120 meter.

Yangmingshan juga terkenal akan keindahan alamnya. Yangmingshan beriklim tropis, yang membuatnya menjadi tempat ideal bagi banyak flora dan fauna untuk tumbuh. Bunga-bunga yang ada di Yangmingshan mekar sepanjang tahun. Namun untuk bunga sakura, Anda hanya dapat menikmati keindahannya di sekitar bulan Maret sampai April. Ada pula tempat menarik seperti Xiaoyoukeng dimana Anda bisa menyaksikan kehebatan alam melalui fumarol-fumarol (lubang di kerak bumi yang mengeluarkan asap) yang ada di sana. Qingtiangang juga tidak boleh Anda lewatkan. Merupakan area padang rumput yang luas, Qingtiangang sering digunakan sebagai tempat piknik oleh rombongan siswa sekolah dan para keluarga.

Jika Anda suka dengan wisata sejarah, Anda juga dapat mengunjungi Lin Yutang House yang merupakan tempat wisata terkenal di Yangmingshan. Beliau adalah sarjana yang terkenal di Cina dan Taiwan. Di sana Anda bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan rumah sekaligus mengunjungi kafe untuk melepas lelah. Ada pula Yangming Shuwu yang merupakan bangunan bersejarah yang dibangun presiden terdahulu, Chiang Kai-shek.  Kemudian ada Chung Shan Hall yang berlokasi di tengah Yangmingshan National Park. Dulunya digunakan untuk pertemuan majelis nasional, tetapi sekarang dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata.

Untuk menuju ke Yangmingshan Anda dapat menaiki bus nomor 260 dari Civic Boulevard (luar stasiun utama Taipei) dan turun di Zhongzheng Road di distrik Shilin. Terdapat rute alternatif lainnya yang bisa Anda tempuh. Selain Yangmingshan Park, Anda juga bisa mengunjungi tempat indah lainnya seperti Dapeng Bay, Xiao Lichiu Island dan Green Island. Jangan lupa untuk memilih hotel yang nyaman selama Anda tinggal di Taiwan seperti Dandy Hotel Tianmu, Beauty Hotels-Star Beauty Resort atau Welcome Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,