Pulau Cijin adalah sebuah pulau kecil yang mempunyai banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Wilayahnya masuk ke dalam teritori Kaohsiung. Di sana, terdapat banyak peninggalan sejarah yang sampai sekarang ramai disinggahi. Salah satunya adalah Cihou Lighthouse.

 Bangunan berwarna putih yang berdiri di atas puncak bukit tersebut dinamai Cihou Lighthouse. Menara setinggi 15.2 meter tersebut berbentuk segi delapan dan terlihat menjulang. Selain mercusuar, di area Cihou Lighthouse juga terdapat gedung-gedung lain yang bergaya barat.

Saat berada di sana, Anda bisa menemukan jam matahari yang kini sudah jarang ditemui. Selain itu, ada pula penunjuk arah angin bertuliskan empat mata angin dalam karakter cina. Lokasi Cihou Lighthouse yang ada di dataran tinggi menawarkan pemandangan indah pelabuhan Kaohsiung. Kita bisa melihat-lihat sekeliling dengan menggunakan teleskop yang disewakan.

Di bagian luar mercusuar terdapat bangku-bangku taman yang disediakan bagi pengunjung. Anda bisa duduk bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Kawasan Cihou Lighthouse juga sering dijadikan tempat untuk foto pre wedding bagi pasangan Taiwan.

Sejarah Cihou Lighthouse bermula dari maraknya perdagangan gula di Taiwan. Sebuah pelabuhan pun dibangun di Kaohsiung untuk mengakomodir kebutuhan tersebut. Kaohsiung Harbor mulai beroperasi pada tahun 1863 ketika dinasti Qing memegang tampuk pemerintahan.

Karena ramainya jalur dagang di lautan Kaohsiung, pemerintah Qing merasa perlu membangun mersucuar sebagai pemandu kapal-kapal. Pada tahun 1883, mereka menyewa seorang insinyur Inggris untuk membangun mercusuar di Cihou. Dan itulah yang menjadi cikal bakal Cihou Lighthouse di Cijin.

Ketika Jepang menjajah Taiwan di tahun 1916, mereka memperluas Cihou Lighthouse. Pembangunan mercusuar tersebut selesai pada tahun 1918. Saat Perang Dunia II berlangsung, Cihou Lighthouse hancur di beberapa bagian. Baru setelah Chiang Kai-shek berkuasa, renovasi dimulai dan menjadi apa yang berdiri sekarang.

Untuk menuju ke Cihou Lighthouse, Anda bisa menyeberag menggunakan kapal feri dari Kaohsiung. Dari pelabuhan Cijin, silakan ikuti petunjuk arah menuju ke mercusuar dengan berjalan kaki. Jika ingin, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pulau seharian.

Selain Cijin Windmill Park, di Kaohsiung kita juga bisa berwisata ke Holy Rosary Cathedral, Love River dan Liuhe Night Market.

Berikut beberapa hotel yang akan menjamin kenyamanan tidur Anda di Kaohsiung yakni Howard Plaza Hotel, Kindness Hotel Qixian dan Kindness Hotel Jhong Jheng.

Lokasi

Lihat Peta Lebih Besar

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,