3239759_1

Satu lagi alasan bagi Anda untuk menghabiskan seharian di Kaohsiung adalah dengan mengunjungi National Science and Technology Museum.  Di tempat seluas 19 hektar tersebut tentunya banyak hal yang bisa kita lakukan. Museum yang ada di Jiuru Road ini adalah museum ilmu pengetahuan yang pertama juga merupakan yang terbesar.

Berbagai macam pameran yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan bisa kita nikmati di sana. Umumnya, semua yang ditampilkan di National Science and Technology Museum berfokus pada sejarah, masa kini dan masa depan dari teknologi yang berhubungan dengan perkembangan industri dan ekonomi Taiwan.

Screen-Shot-2013-07-08-at-8.13.00-AMSecara garis besar, National Science and Technology Museum terbagi menjadi beberapa kawasan yang meliputi Space IMAX Theater, Science Center, Life Science Hall, Human Cultures Hall, Global Environment Hall, Kebun Botani, Earthquake Education Museum, Fault Park dan Ecology Park.

Museum selalu mengadakan pameran spesial dengan tema tertentu. Namun mereka juga mempunyai pameran-pameran permanen yang bisa selalu ditemui. Terdapat sekitar 14 exhibition hall di dalam National Science and Technology Museum. Beberapa diantaranya adalah Air Navigation and Aerospace, Food Industry, Children’s Science Center, Transportation and Civilization serta banyak lagi lainnya. Semua hal tersebut tidak hanya bertujuan untuk menghibur pengunjung, namun juga mengedukasi mereka.

Begitu berada di pintu masuk, kita bisa langsung menikmati salah satu pameran permanen dengan tema Hall of Chinese Achievements. Isinya berupa replika alat-alat yang digunakan untuk menentukan ukuran dalam astronomi. Di Air Navigation and Aerospace Hall kita bisa merasakan serunya berada dalam kabin pesawat tempur karena adanya simulator jet perang. Selain itu, di sini Anda juga bisa mencari tahu bagaimana rasanya berjalan di bulan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAAda pula simulator gempa dan angin ribut yang bisa Anda coba rasakan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat belajar tentang berbagai macam jenis teknologi, baik tradisional maupun modern. Seharian berada di sana pasti tidak akan terasa dengan semua hal yang bisa Anda lakukan.

National Science and Technology Museum buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Tiket masuk dijual seharga NT$100, namun tidak termasuk tiket wahana-wahana di dalam museum. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan MRT Red Line menuju Houyi Station lalu lanjutkan dengan Shuttle Bus Red 28. Informasi lengkap mengenai NSTM bisa Anda baca di sini.

 Selama liburan di Taiwan, kunjungilah museum-museum lainnya yang tak kalah menarik seperti Jinguashi Gold Museum, Baimi Clog Museum, Taiwan Bowl and Dish Museum serta  Honey Museum.

Saat liburan di Taiwan, menginaplah di hotel-hotel pilihan seperti Caesar Park Hotel, Grand Hotel atau Santos Hotel.

Lokasi

View Larger Map

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,