Ada beberapa hal yang harus disiapkan jika ingin berlibur ke negara yang belum pernah kita kunjungi. Tentunya Anda tidak ingin liburan menjadi kacau karena badai tiba-tiba datang dan membuat Anda terkurung di hotel. Karena itu, sangatlah penting mencari tahu informasi mengenai cuaca dan iklim. Hal tersebut membantu kita dalam menentukan kapan waktu terbaik untuk bepergian.

Taiwan adalah negara beriklim sub tropis dengan empat musim. Musim gugur berawal di bulan September dan berakhir November. Pada saat tersebut cuaca biasanya terasa hangat dan kering. Di musim ini pula polusi udara sedikit berkurang dan harga barang-barang lebih murah.

 Musim semi di bulan Maret sampai Mei bisa berpotensi dua hal, cuaca cerah dan kering atau sebaliknya, mendung dan hujan. Bahkan kadang-kadang ada badai dari Cina yang datang. Payung atau jas hujan menjadi hal yang wajib dibawa jika berlibur ke Taiwan di musim semi.

Di bulan Juni sampai Agustus saat musim panas adalah waktu dimana cuaca cerah dan terkadang panas serta lembab. Pada saat ini para pelancong yang datang ke Taiwan biasanya mengunjungi pantai atau melakukan aktivitas luar ruangan.

Musim dingin datang antara bulan November sampai Februari. Udara bisa terasa sangat dingin di musim ini karena banyak gedung di Taiwan yang tidak menggunakan penghangat ruangan. Jangan mengharapkan untuk melihat salju di Taiwan meskipun pada musim dingin kecuali Anda berwisata ke daerah pegunungan.

Mengetahui keadaan cuaca di negara tujuan membuat kita tahu apa yang harus disiapkan. Jika ingin pergi di musim semi atau panas, gunakanlah pakaian yang ringan dan menyerap keringat. Namun jika Anda pergi di musim gugur atau musim dingin, jaket tebal adalah barang wajib yang harus Anda bawa.

Karena letak geografisnya, Taiwan menjadi negara yang rawan bencana. Angin topan dan gempa hampir selalu terjadi setiap tahunnya. Namun tidak perlu khawatir karena kebanyakan gedung di sana dibangun tahan gempa dan topan. Angin topan menyerang tiga sampai empat kali tiap tahunnya. Biasanya di bulan Juni sampai Oktober.

Setelah tahu mengenai keadaan cuaca dan iklim di Taiwan, kini saatnya Anda menentukan kapan waktu yang terbaik untuk berkunjung. Setiap musim mempunyai untung dan ruginya masing-masing. Tinggal bagaimana kita menyiasatinya dengan menyusun rencana yang matang.

Jika Anda berlibur ke Taiwan, berikut beberapa destinasi yang mungkin menjadi referensi bagi Anda seperti Taipei Zoo, Miniature Museum dan Toilet Restaurant.

Saat berwisata di Taiwan, menginaplah di tempat yang nyaman dan aman seperti hotel-hotel rekomendasi kami yaitu Hotel Riverview, Paradise Hotel serta Wonstar Hotel Chong Hwa.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • musim di taiwan
  • musim salju di taiwan
  • musim dingin di taiwan
  • salju di taiwan
  • musim taiwan
  • musim dingin di taiwan bulan apa
  • musim semi di taiwan
  • ada berapa musim di taiwan
  • negara taiwan
  • musim di taiwan bulan maret

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,