Bagi Anda yang suka dengan petualangan di alam, Taiwan adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Bentang alam di sana sangatlah indah. Tidak hanya terdiri dari pegunungan dan dataran rendah, namun juga banyak pantai-pantai dan keajaiban alam yang bisa dieksplorasi. Salah satu diantaranya adalah Yehliu Geopark.

Yehliu adalah sebuah tanjung yang ada di Wanli. Secara geografis, Yehliu terletak diantara Taipei dan Keelung. Tanjung ini sangatlah terkenal akan formasi bebatuannya yang menakjubkan. Batuan alami yang terbentuk dari endapan-endapan pasir tersebut dierosi oleh air laut dan angin sehingga menyerupai berbagai macam objek.

Yehliu Geopark sebenarnya tidak terlalu besar. Namun taman sepanjang 1,7 kilometer ini menyimpan banyak  potensi. Lokasinya tepat berada di pinggir laut, yang berarti memberikan jaminan pemandangan indah sejauh mata memandang.

Bebatuan yang ada di sana berbentuk sangat unik. Jika diperhatikan, Anda akan melihat keajaiban alam yang sebenarnya. Beberapa diantara batuan tersebut bahkan diberi nama sesuai bentuknya. Yang terkenal diantaranya adalah Queen’s Head dan Ginger Rock.

Batu-batu dengan kepala berbentuk seperti jamur bisa Anda lihat di sini. Ada pula yang berlubang-lubang sehingga menyerupai sarang lebah yang disebut Honeycomb Weathering Rocks. Selain itu, masih banyak batuan lainnya yang tak kalah unik dan aneh seperti Fairy’s Shoe, Japanese Geisha dan Candle Rock.

Menurut pembagiannya, Yehliu Geopark dikelompokan menjadi tiga bagian. Yang pertama adalah tempat dimana Anda akan menemukan Mushroom, Ginger, Candle dan Ice Cream Rocks. Yang kedua merupakan kawasan yang dekat dengan garis pantai dan merupakan tempat bagi batuan yang terkorosi oleh air laut seperti Elephant Rock, Peanut Rock dan beberapa lainnya.

Sedangkan area yang ketiga adalah tempat pecahnya ombak dimana terdapat tebing curam yang terbentuk karena kerasnya ombak. Beberapa contoh adalah 24-Filial Piety Hill, Pearl dan Marine Bird Rock. Daerah ini juga termasuk ke dalam kawasan ekologi yang dilestarikan di Yehliu Geopark.

Jika ingin ke Yehliu Geopark, datanglah menjelang sore agar tidak terkena sengatan matahari. Namun perlu diingat, taman hanya dibuka sampai pukul 5, jadi pastikan untuk menghitung alokasi waktu Anda dengan baik.

Saat ke Yehliu Geopark, Anda bisa sekalian mengunjungi Jinguashi. Jinguashi adalah sebuah kota tempat bekas pertambangan emas dan tembaga di Taiwan. Di sana, Anda bisa pergi ke Jinguashi Gold Museum atau Jinguashi Gold Ecological Park.

Menuju Yehliu dapat ditempuh menggunakan bus dari Taipei Bus Station A di sebelah Taipei Railway Station. Perjalanan sekitar 80 menit dengan tiket seharga NT$89. Dari pemberhentian bus di Yehliu, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 10-20 menit menuju Yehliu Geopark.

Di Taiwan, jangan lupa untuk singgah juga ke tempat-tempat wisata seperti SPOT Taipei, Taipei Hakka Museum dan Xingtian Temple.

Sedangkan untuk akomodasi selama perjalanan Anda, kami rekomendasikan hotel-hotel terbaik seperti Sheraton Hotel, Sherwood Hotel serta The Riviera Hotel Taipei

Lokasi

View Larger Map

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • cilung taiwan
  • pantai yehliu
  • wisata cilung taiwan
  • yehlu geopark

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,